» » » FRAKSI PAN MINTA PIMPINAN DEWAN PERCEPAT PROSES PAW MAD WONGSO

FRAKSI PAN MINTA PIMPINAN DEWAN PERCEPAT PROSES PAW MAD WONGSO

Penulis By on Selasa, September 25, 2018 |

MAD WONGSO                                                         BAMBANG HERMAWAN

METRO MANADO-Satu personil dari Fraksi PAN DPRD Manado, Mad Wongso secara otomatis tidak lagi tercatat namanya sebagai anggota DPRD karena telah mencalonkan diri sebagai Caleg melalui partai lain. Itu sebabnya, Fraksi PAN kekurangan satu anggota, dan itu tentu sangat merugikan fraksi.

Hal ini ditegaskan Anggota Fraksi PAN DPRD Manado Bambang Hermawan. Itu sebabnya pihaknya meminta, agar Pimpinan  DPRD Manado mempercepat proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dari anggota DPRD Mad Wongso.

“Kami sudah memasukan surat ke DPRD yaitu surat pemberhentian dan pencabutan keanggotaan Mad Wongso dari Fraksi  PAN. Dengan adanya surat tersebut, maka kami berharap agar pimpinan DPRD segera melakukan pembahasan pergantian antar waktu lewat Badan musyawarah (Banmus). Kami kehilangan satu anggota Fraksi. Ini tentu merugikan kami,”tegas Bambang kepada Wartawan, Selasa (25/10/2018) di Manado.

Dia menjelasakan, bahwa Pemberhentian Mad Wongso sebagai anggota DPRD sudah sesuai mekanisme partai. Dasar pertimbangan pemberhentian menurutnya karena yang bersangkutan telan mencalonkan diri dari partai lain.
Saudara Mad Wongso telah masuk DCT dari partai lain, otomatis hak dan jabatannya di partai PAN ataupun di DPRD harus segera diberhentikan dan diganti. Dan kami mengusulkan penggantinya,”tandasnya.

Diketahui, Mad Wongso sebelumnya adalah anggota DPRD Manado dari PAN dapil Sario-Malalayang yang saat ini telah mencalonkan diri sebagai Caleg lewat yang berbeda.(jose)




Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya