» » » » » BAWASLU MINSEL PERINTAHKAN PARTAI POLITIK TURUNKAN APK

BAWASLU MINSEL PERINTAHKAN PARTAI POLITIK TURUNKAN APK

Penulis By on Jumat, September 07, 2018 |

FRANNY SENGKEY

METRO MINSEL-Koordinator Divisi Penindakan Dan Hukum Bawaslu Kabupupaten Minahsa Selatan (Minsel) Franny Sengkey.SE kepada metromanado mengatakan, dari hasil pengawasan yang dilakukan selama penetapan Daftar Calon Sementara (DCS), Bawaslu menemukan adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan partai politik yaitu, pemasangan APK disejumlah ruang public di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minsel.
Itu sebabnya, untuk menjadikan Pileg 2019 yang berkualitas, maka pihaknya menghimbau, agar seluruh partai politik untuk segera menurunkan APK yang bertuliskan no. urut dan gambar partai, karena masa kampanye akan diberlakukan pada tanggal 23 September mendatang.
“Saya perlu tegaskan, bahwa  partai politik yang sudah menempatkan APK di sejumlah ruang public, yang bertuliskan no. urut dan juga ada gambar partainya, adalah pelanggaran pemilu. Dan kami sebagai Badan Pengawas akan menindak tegas jika himbauan kami ini tidak digubris,”tegas Sengkey kepada metromanado, Jumat (07/09/2018) disalahsatu tempat di Kota Amurang.

Diapun menegaskan, agar seluruh partai politik tidak boleh ada gerakan kampanye sebelum tanggal ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT) pada 23 september mendatang.
“Saya perlu ingatkan, bahwa bawaslu sudah menemukan dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan Partai Golkar, Nasdem, Demokrat dan PDI-P di beberapa tempat, baik diDesa maupun di Kota Amurang.(Maykel Senduk)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya