» » » ASN BERPRESTASI DIGANJAR TINGGAL DI " WISMA CAKRAWALA " BEA CUKAI

ASN BERPRESTASI DIGANJAR TINGGAL DI " WISMA CAKRAWALA " BEA CUKAI

Penulis By on Kamis, September 27, 2018 |

Nyoman Adhi S. Kepala Kantor Bea Cukai Manado Melakukan Gunting Pita Wisma Cakrawala

METRO MANADO.  Wisma Cakrawala milik dari Kantor Bea Cukai Manado,  menjadi percontohan di daerah ini terhadap berasrnya perhatian instansi ini terkait kesejahteraan dan kenyamanan dari ASN lingkup Kantor Bea Cukai.

Penyelesaian bangunan berlantai 3 ini menghabiskan anggaran bersumber dari APBN Rp. 4,9 Miliar dari Total pagu anggaran Rp. 7 Miliar, atau dengan kata lain, Kantor Bea Cukai Manado boleh menghemat uang sekira Rp. 2 Miliar yang disetor kembali ke Kas Negara.

Hal tersebut seperti dijelaskan, Nyoman Adhi Suryadnyana, Kepala Kantor PPBC TMP C Manado diselah-selah peresmian Wisama Cakrawala di Jl. Toar Lumimuut Tikala Kota Manado, ( 27/9-2018 ).

Lanjut, Nyoman, nama dari " Wisma Cakrawala " merupakan hasil dari sayembara lingkup Kantor Bea Cukai Manado kemudian dipilih nama yang terbaik dan menjadi nama dari tempat pemondokan bagai Pegawai lingkup Bea Cukai yang dinilai memiliki prestasi kerja.

Yang menempati Wisama Cakrawala dengan total kapasitas 20 kamar, adalah mereka yang berprestasi dalam tugas-tugas mereka dan tentunya masih berstatus bujang.  Sementara yang sudah berkeluarga disiapkan rumah dinas masing-masing.

Fasilitas ini diharapkan menjadi pendorong semangat personil Bea Cukai agar bekerja optimal dan merasa nyaman dalam menjalankan tugas, tidak dibebani persoalan pemondokan selama bertutas di Manado terutama mereka yang datang dari luar Sulawesi Utara.

Ada 4 Fungsi utama dari Kantor Bea Cukai Manado : Pertama, Sebagi Revenue Kolektor untuk Negara, Kedua. Industrial Asistenisi, Ketiga. Fasilitator Perdagangan, Keempat. Komoditi Protektor, khusunya terkait Narkoba dan Senjata Api. Jelas Nyoman. ( jansen )
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya