» » » » » WALIKOTA GSVL PANTAU KESIAPAN KENDARAAN KARNAVAL MANADO FIESTA 2018

WALIKOTA GSVL PANTAU KESIAPAN KENDARAAN KARNAVAL MANADO FIESTA 2018

Penulis By on Kamis, Agustus 23, 2018 |


METRO MANADO-Detik-detik terakhir pembukaan atau opening ceremony Manado Fiesta 2018, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA turun tangan langsung melakukan pengecekan, baik lokasi acara di areal Pohon Kasih maupun progress pembuatan kendaraan karnaval yang akan meramaikan Festival Fish and Coral (FisCo) pada Jumat 31 Agustus pekan depan.


Orang nomor satu di Manado itu berharap, pekerjaan kendaraan hias yang akan digunakan dalam karnaval bisa selesai tepat waktu. Sehingga, dapat digunakan untuk memeriahkan parade karnaval kendaraan hias nantinya.


“Ini sudah tanggal 23 Agustus berarti tinggal seminggu lagi acara pembukaan Manado Fiesta, didalamnya ada parade kendaraan hias FisCo. Saya berharap, semua kendaraan hias ini bisa selesai tepat waktu,” ujar Walikota Vicky Lumentut, kepada panitia dan pihak Event Organizer (EO) sebagai penanggung jawab acara Manado Fiesta, di Museum Coelacanth, kompleks Dinas Pariwisata Manado, kawasan Megamas, Kamis (23/08/2018).

Meski berharap selesai tepat waktu, namun Walikota Vicky Lumentut mengingatkan creator agar bekerja dengan teliti sesuai disain biota laut yang diberikan Dinas Pariwisata.


“Jangan buru-buru dan hanya asal jadi saja. Pekerjaan kendaraan hias karnaval ini harus dilakukan dengan teliti. Detail-detailnya harus sesuai disain yang ada. Karena, tema kita adalah mengangkat biota laut yang ada di bawah air Taman Laut Bunaken. Kalau tidak selesai dan tidak sesuai gambar, lebih baik jangan tampil karena hanya akan memalukan nantinya,” saran Walikota Vicky Lumentut.
Walikota dua periode itu mengingatkan pihak EO jika mereka memiliki andil untuk sukses pelaksanaan Manado Fiesta 2018 yang digelar 31 Agustus sampai 9 September 2018. Selain panggung yang kuat, lokasi juga harus aman dengan acara yang tertata rapi. Apalagi, dalam acara pembukaan Manado Fiesta 2018, tidak hanya menampilkan parade di darat saja, namun ada atraksi udara dan laut.


“Tahun 2018 ini, pembukaan Manado Fiesta kita laksanakan di darat, di udara dan di laut. Sehingga, tamu undangan dan masyarakat Kota Manado tidak monoton hanya menyaksikan atraksi di darat saja, tetapi mereka bisa menyaksikan ada atraksi di udara dan ada atraksi di teluk Manado,” tandas Walikota Vicky Lumentut.


Olehnya, tambah Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Walikota se Indonesia ini, acara Manado Fiesta 2018 harus dilaksanakan secara professional dan ditangani secara professional pula.


“Saya sudah kemana-mana di Indonesia bahkan sampai diluar negeri, mengajak orang Manado atau kaum diaspora untuk datang pulang kampung ke Manado menyaksikan iven Manado Fiesta. Kalau kemasan acaranya jelek, saya pasti yang malu. Oleh karena itu, kegiatan Manado Fiesta 2018 ini harus sukses dan dikemas semeriah mungkin,” jelas Walikota Vicky yang turut didampingi Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado James Karinda SH, Kadis Dispora Drs Laurens Enco Umboh dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya