» » » WALIKOTA GSVL HADIRI PEMAKAMAN ORANG TUA KEPALA BPKAD MANADO DI KOTA BITUNG

WALIKOTA GSVL HADIRI PEMAKAMAN ORANG TUA KEPALA BPKAD MANADO DI KOTA BITUNG

Penulis By on Senin, Agustus 27, 2018 |


METRO BITUNG-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Senin (27/08/2018), menghadiri ibadah pemakaman Almarhum James Takalamingan (62), di rumah kediaman Keluarga Tamaka Takalamingan, Kota Bitung, siang hingga sore tadi.
Almarhum adalah ayah mertua Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Manado Jonhli Tamaka SE serta orang tua dari Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Julita Takalamingan. Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengingatkan keluarga yang berduka, jika peristiwa kematian merupakan hak otoritas Allah. Siapapun manusia tidak dapat menolak jika kematian itu datang.

"Siapapun dia, baik yang masih bayi ataupun orang yang sudah lanjut usia tidak akan lepas dari kematian. Kalau saat ini giliran almarhum Bapak James Takalamingan, mungkin sebentar, besok dan seterusnya giliran saya dan bapak ibu saudara sekalian," ujar Walikota dua periode itu. Dirinya mengajak keluarga dan pelayat duka untuk bersyukur ditengah suasana dukacita.

Pasalnya, semasa hidup almarhum James Takalamingan telah berbuat banyak kebaikan dengan kualitas hidup yang baik. "Kehadiran kita sekalian dalam ibadah pemakaman ini merupakan bentuk penghormatan kita kepada almarhum. Karena semasa hidup almarhum telah menunjukan kualitas hidup yang baik. Ini terbukti dengan banyaknya orang yang hadir. Tidak hanya sanak saudara atau anak-anak dan cucu-cucu, tapi tetangga bahkan masyarakat yang mengenal sosok almarhum datang ke rumah duka," tandas Walikota Vicky Lumentut memuji.

Orang nomor satu di Manado itu menyampaikan terima kasih kepada almarhum James Takalamingan yang telah membentuk anak-anaknya untuk mendharmabaktikan hidup mereka bagi kepentingan banyak orang. "Pak Jonhli Tamaka adalah sejawat saya di pemerintah Kota Manado sebagai kepala BPKAD, sedangkan isterinya ibu Julita Takalamingan duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bitung. Ini semata-mata tidak lepas dari peran dan didikan almarhum semasa hidupnya," tukas Walikota Vicky Lumentut, seraya menyampaikan rasa duka yang dalam atas Pemerintah dan masyarakat Kota Manado.


"Tak lupa juga atas nama keluarga saya Keluarga Lumentut Runtuwene dan keluarga Wakil Walikota keluarga Bastiaan Markus dan seluruh jajaran pemerintahan di Kota Manado, saya sampaikan dukacita yang mendalam," pungkas Walikota Vicky Lumentut.
Tampak hadir dalam ibadah pemakaman tersebut Wawali Manado Mor Dominus Bastiaan SE bersama isteri Imelda Bastiaan Markus SE yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado dan Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Legislator Sulut James Karinda Mdo, Ketua BKSAUA Manado Pdt Royke Lengkong STh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Drs Albert Wuysang serta sejumlah pejabat dilingkup Pemkot Manado.(IVAN)


Manado Dipilih Sebagai Lokasi Studi Strategi Dalam Negeri Penyelenggaraan Program Pendidikan Regular Angkatan LVIII Lemhanas RI Tahun 2018 ///
Walikota Vicky Lumentut Ajak Saksikan Manado Fiesta ...
TERTARIK dengan sikap hidup masyarakat yang rukun dan damai sehingga mendapat predikat Kota Paling Toleran di Indonesia, Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia memilih Kota Manado sebagai salah satu dari 4 kota yang dikunjungi untuk Studi Strategi Dalam Negeri Penyelenggaraan Program Pendidikan Regular Angkatan LVIII. Kedatangan rombongan Lemhanas yang dipimpin langsung Gubernur Lemhanas Letjen TNI Purn Agus Wijoyo dan koordinator Mayjen TNI Nunun Nugraha, diterima Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Ketua DPRD Kota Manado Norce Van Bone di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (27/08) pagi tadi. Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut mengaku senang dan bangga karena mendapat kunjungan para pemimpin masa depan Indonesia. "Sebagai pemerintah Kota Manado, saya bangga dan senang karena mendapat kesempatan kunjungan dari para pemimpin Nasional masa depan Indonesia. Selamat datang di Manado dan selamat mempelajari apa saja yang ada di Manado yang sangat menarik. Terima kasih atas kepercayaan Manado dipilih sebagai salah satu kota objek studi strategis dari Lemhanas angkatan 43 tahun 2018," tukas Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu. Menurutnya, kedatangan rombongan Studi Strategi Dalam Negeri Penyelenggaraan Program Pendidikan Regular Angkatan LVIII Lemhanas RI tahun 2018 ke Kota Manado sangat tepat. Karena, dalam waktu dekat akan ada perhelatan iven pariwisata bertajuk Manado Fiesta 2018. "Tidak salah jika rombongan dari Lemhanas datang ke Manado saat ini. Karena, dari tanggal 31 Agustus sampai 9 September di Manado ada iven Manado Fiesta. Pembukaan hari Jumat tanggal 31 Agustus ini, saya ajak untuk bisa ikut menyaksikan Manado Fiesta sebelum kembali pulang," tandas orang nomor satu di Manado tersebut. Sementara, Pimpinan Rombongan Lemhanas Mayjen TNI Nunung Nugraha, menjelaskan selain Kota Manado, juga Sumatera Barat, Bengkulu dan Gorontalo, menjadi lokasi Studi Strategi Dalam Negeri Penyelenggaraan Program Pendidikan Regular Angkatan LVIII Lemhanas RI Tahun 2018. "Objek studi strategis dipilih di Kota Manado, dibagi dalam 4 rombongan, yakni di Manado, Sumatera Barat, Bengkulu, dan Gorontalo. Kami akan ada di Manado selama 4 hari," ujar Mayjen Nunun. Dikatakan, dipilihnya Manado karena kota ini merupakan kota yang berkembang pesat serta kota yang patut ditiru sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia. Acara diakhiri dengan tukar menukar cenderamata dan foto bersama. Serta meninjau ruang Cerdas Comand Centre yang menjadi andalan Pemkot Manado saat ini.(bag.pemhum)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya