» » » WALIKOTA GSVL BERI SEMANGAT PARA CALON PASKIBRAKA

WALIKOTA GSVL BERI SEMANGAT PARA CALON PASKIBRAKA

Penulis By on Senin, Agustus 13, 2018 |


METRO MANADO-Dalam rangka untuk memantapkan persiapan puncak Hari Kemerdekaan RI ke-73, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyempatkan diri meninjau lokasi pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di areal Pohon Kasih, Kawasan Megamas Manado, Senin (13/08/2018.

Dalam peninjauan yang didampingi sejumlah pejabat terkait, Walikota Vicky Lumentut memberikan arahan terkait penyelenggaraan upacara 17 Agustus-an tingkat Kota Manado tersebut.

"Saya hanya meninjau dan memantau sekaligus memberi petunjuk kepada pejabat terkait bagaimana baiknya lokasi yang akan kita jadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus nanti. Biasanya, upacara kita laksanakan di lapangan Tikala, namun tahun 2018 ini kita gelar di areal Pohon Kasih ini," jelas orang nomor satu di Manado itu.

Lanjut dikatakan, pemilihan tempat pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di areal Pohon Kasih kawasan Megamas bukan tanpa alasan. "Kita juga akan memanfaatkan tempat ini, sesudah 17 Agustus juga akan digunakan untuk lokasi pelaksanaan Manado Fiesta 2018 yang akan dimulai tanggal 31 Agustus mendatang," tukas Walikota Vicky Lumentut.

Dalam kesempatan itu, Walikota dua periode itu memberikan dukungan semangat bagi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Manado tahun 2018, yang sedang berlatih di lokasi tersebut. "Silahkan adik-adik berlatih disini untuk menyesuaikan diri dengan areal ini. Sebagai Walikota tentunya saya memberikan support dan dukungan penuh bagi adik-adik sekalian. Berlatihlah dengan giat dan disiplin karena tinggal beberapa hari lagi kalian akan bertugas dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," pungkas Walikota Vicky Lumentut. Dari pantauan yang dilakukan Walikota Vicky Lumentut, areal yang terletak di tepi pantai Teluk Manado tersebut sedang dalam pembenahan. Tenda utama telah berdiri, dan para pekerja sedang bekerja membangun tenda lainnya. Sedangkan tiang bendera telah terpasang berhadapan dengan tenda utama.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya