» » » THEO KAWATU : KOTA MANADO MENJADI CONTOH PEMBINAAN OLAHRAGA PRESTASI

THEO KAWATU : KOTA MANADO MENJADI CONTOH PEMBINAAN OLAHRAGA PRESTASI

Penulis By on Rabu, Agustus 08, 2018 |


METRO MANADO.  Ketua Harian pengurus KONI Propinsi Sulawesi Utara, Kol. Inf. Theo Kawatu memberi apresiasi yang tinggi terhadap komitment pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan G.S. Vecky. Lumentut, terhadap kemajuan olahraga prestasi di derah ini dan menjadi contoh buat Kabupaten / Kota lainnya di Sulawesi Utara.

Penghargaan ini disampaikan langsung Theo Kawatu dalam pelaksanaan Penyusunan Program Perencanaan Olahraga Terpadu Kota Manado di Aston Hotel Manado ( 8/8-2018 ), yang diikuti oleh seluruh Cabang Olahraga Prestasi, Pengurus KONI Manado dan KONI Propinsi Sulut.

Seperti dikatakan, Billy Mandagi, Kabid Olahraga Prestasi Dispora Kota Manado, dimana terobosan Pemerintah Kota Manado untuk melaksanakan Pelatda untuk setiap cabang olahraga yang ada di Kota Manado, dengan tujuan mempersiapkan para atlet menghadapi PON XX  Tahun 2020 mendatang di Papua.

Pemerintah Kota Manado telah memasang target dimana Cabang Olahraga yang diikuti oleh atlet dari Kota Manado harus menyumbangkan 6 Medali Emas untuk Sulut di PON XX Papua.  Pertibangan penting lainnya dilaksanakannya Pelatda oleh Kota Manado;  Adanya keprihatinan Walikota Manado, G.S. Vecky Lumentut , atas prestasi olahraga Kota Manado.  Hal ini juga merupakan cara mencegah hengkanya altet berpreatasi ke luar dari Kota Manado.

Dalam Rapat Penyusunan Program Prencanaan Olahraga Terpadu Kota Manado yang dihadiri seluruh Pelatih Cabor, berlangsung Dua hari ( 8 s/d 9 - Agustus 2018 ) di Aston Hotel Manado, yang membahas secara detail terkait perkembangan progres capaian masing-masing atlet mulai dari pelatihan hingga menuju PON XX nanti. ( jansen )


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya