» » » » SUHARTO ISHAK JADI SPONSOR UTAMA HUT GMIM WIL MANADO TIMUR DUA KE-36

SUHARTO ISHAK JADI SPONSOR UTAMA HUT GMIM WIL MANADO TIMUR DUA KE-36

Penulis By on Rabu, Agustus 22, 2018 |


METRO MANADO-Bacaleg No. urut 2 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Suharto Ishak Kiu, menjadi sponsor tunggal dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 Gmim Wilayah Manado Timur Dua.
Selain dilaksanakan Ibadah yang diikuti 5 Gereja yakni, Gmim Yarden, Gmnim Sion, Gmim Petra, Gmim Syalom dan Gmim Zaitun Liwas, Kegiatan tersebut juga menggelar berbagai lomba yang diikuti ratusan peserta dengan beragam hadiah menarik, Suharto juga menyediakan door prize satu unit sepeda.

Lomba yang dilaksanakan antara lain, Jalan sehat, Bakiak dan Goyang Tobelo, dan untuk door prize satu unut sepeda didapat oleh Pendeta Rio J Tumbelaka, M.Th dan dihadiri.
Suharto yang diwawancarai metromanado, disela-sela kegiatan mengatakan, pelaksanaan berbagai lomba dalam rangka HUT Gmim Wilayah Manado Timur Dua itu, adalah atas keinginan Jemaat yang diputuskan lewat Sidang Badan Pekerja Majelis (BPMW) Gmim Wilayah Manado Timur Dua.


“Jadi saya diminta untuk menjadi pelaksana kegiatan HUT Gmim Wilayah Manado Timur Dua. Karena ini murni pelayanan maka tidak berani saya tolak. Ini adalah bagian dari tanggungjawab saya sebagai pelayan dan telah melekat dihati saya,”kata Suharto yang dikenal sebagai Direktur Utama pada sebuah perusahaan perkapalan.

Disinggung mengenai keikutsertaannya dalam Pileg 2019 mendatang, Suharto mengatakan, menjadi panitia dalam sebuah kegiatan keagamaan tidak boleh dikaitkan dengan Politik.


“Menjadi panitia dalam kegiatan keagamaan yang lebih besar bukan baru satu kali saya diminta menjadi sponsor utama. Sudah banyak kegiatan KKR yang saya laksanakan dengan biaya sendiri. Saya tidak pernah mendoktrin Jemaat untuk pilih saya di Pileg 2019, karena apa yang saya buat dan saya berikan adalah bagian dari pelayanan sebagai bentuk pemberian diri karena berkat Tuhan kepada keluarga saya yang sangat luar biasa,”ujar Suharto.


Disisi lain, Suharto tak menepis jika dirinya dekat dengan berbagai pelayanan yang tujuannya untuk mengembalikan apa yang menjadi hak Tuhan.”Kan tidak salah jika kita mengembalikan milik Tuhan dengan cara berbagi kasih lewat pelayanan, baik itu mengunjungi Panti Asuhan, membantu pembangunan Gereja, memperbaiki berbagai infrastruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat serta menjadi sponsor utama dalam kegiatan seperti HUT Gereja,”tandas Suharto Ishak Kiu.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya