» » SOAL HEWAN KURBAN, BERGURULAH KE MESDJID NURUR RAHMAN MALALAYANG

SOAL HEWAN KURBAN, BERGURULAH KE MESDJID NURUR RAHMAN MALALAYANG

Penulis By on Rabu, Agustus 22, 2018 |

Kimin , Ketua Panitia Idhul Adha Mesdjid Nurur Rahman
METRO MANADO.  Kimin, Ketua Panitia Idhul Adha Medjid Nurur Rahman Malalyang Satu Kecamatan Malalayang Kota Manado, sedikit membagi rahasia terkait usaha mereka dalam pengelolaan Hewan Kurban sehingga mendapat kepercayaan yang sangat tinggi oleh Jamaah untuk rela berkurban saat Hari Raya Idhul Adha.

Diceritakan  Kimin, bagai mana seluruh Panitia Idhul Adha dan pengurus Mesdjid Nurur Rahman berhasil mengumpulkan jumlah Hewan Kurban yang cukup banyak untuk dikurbankan pada Idhul Adha 10 Zulhija ( 1439 H ), atau tepatnya 22 Agustus 2018 hari ini.

Salah satu trik yang dilakukan seluruh Panitia dan Pengurus Mesdjid, dimana secara aktif mendatangi setiap ruamah Jamaah untuk menyampaikan semua program yang akan dilaksnakan oleh Panitia dalam rangka Idhul Adha, sekaligus melakukan pendataan untuk pembentukan kelompok-kelompok kurban bersama Iuran yang akan dicicil oleh setiap anggota Jamaah.

Dijelaskan juga bagai mana sistem pengelolaan Hewan Kurban yang nantinya akan dikurbankan pada Idhul Adha. Dimana Panitia tidak hanya mendata dari rumah-ke ruamah para Jamaah sebagai penerima daging kurban, juga mendatangi setiap rumah tetangga sekitar tempat tinggal Jemaah hingga tempat-tempat kost non Muslim untuk dibagikan daging hewan kurban.

Dengan transparannya sistem pengelolaan hewan kurban hingga pada laporan pertanggung jawabannya, maka timbulah kepercayaan dari Jemaah untuk bersedia menyisihkan pendapatan mereka yang kemudian dikumpulkan per kelompok yang beranggotakan 7 orang higga  mencapai 14 Kelompok Kurban untuk pengadaan 1 ekor sapi per kelompok.

Dengan demikian,  Idhul Adah Tahun 2018 ini, Mesdjid Nurur Rahman berhasil mengumpulkan 14 ekor sapi  dari 14 kelompok kurban .  Dari 14 ekor sapi ini direncanakan daging kurban yang akan dibagikan berjumlah 700 paket daging kurban,  baik untuk Jemaah sendiri dan kepada warga sekitar non Muslim. ( jansen )

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya