» » » Dugaan Pelanggaran Administratif KPU Bitung Adalah Keliru

Dugaan Pelanggaran Administratif KPU Bitung Adalah Keliru

Penulis By on Senin, Agustus 06, 2018 |


METRO BITUNG-Sidang lanjutan jawaban KPU Bitung terkait Penyelesaian Pelanggaran Administratif Pemilihan Umum Tahun 2019 kembali digelar oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bitung  di Sekretariat Panwaslu Kota Bitung. Sidang dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Frans Andirael, Senin (6/08/2018) pukul 09:30 wita.

Keputusan sidang jumat (3/8) beberapa hari yang lalu Partai Berkarya keberatan dengan keputusan KPU dimana pada saat partai Berkarya mengajukan bakal calon anggota DPRD di serahkan dan diregistrasi KPU Bitung, proses selanjutnya pihak KPU melakukan penelitian dan persyaratan dan di dapati ada kekurangan berkas sehingga KPU mengembalikan berkas dengan BAP terlampir, ketika partai meminta perbaikan dokumen pihak KPU menyatakan sudah di tutup karena Berita acara telah di laporkan ke KPU Sulut.


Dalam persidangan kedua ini Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw membacakan jawaban tertulis selaku pihak terlapor, dimana atas keputusan KPU sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,"dugaan Pelanggaran Administratif Pemilihan Umum Tahun 2019 yang dilakukan KPU Bitung adalah keliru, diharapkan keputusan sidang ini diberlakukan seadil adilnya," katanya.


Sementara itu saat dikonfirmasi terkait dengan tertundanya sidang, Ketua Panwaslu Bitung, Frans Andirael menjelaskan tahapan sidang admistrasi memiliki waktu selama 14 hari.

"Dengan demikian panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Bitung memutuskan akan mengadakan sidang lanjutan besok (7/8) pukul 8:00 wita, sekalian mendengarkan proses tahapan terlapor bersama dengan pembuktian dan keterangan saksi, serta menyapaikannya secara tertulis maupun lisan" jelasnya.




Penulis : Ivan
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya