» » » Rawung : Indahnya Pemandangan TWA Tangkoko

Rawung : Indahnya Pemandangan TWA Tangkoko

Penulis By on Sabtu, Agustus 25, 2018 |

METRO BITUNG-Kota Bitung merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi destinasi favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak sekali pilihan tempat wisata di Kota Bitung salah satunya Taman Wisata Alam (TWA) Tangkoko  yang bisa dituju saat liburan.


TWA Batu Putih ini merupakan bagian dari cagar alam Tangkoko yang luasnya 615 hektar dengan kekayaan berbagai aneka flora dan fauna, selain yaki dan tarsius, ada juga babi hutan dan burung-burung yang telah langka bisa ditemui di TWA ini. Namun Yaki dan Tarsiuslah yang menjadi ikon lokasi ini.


Terpantau media saat lakukan liputan dari kejauhan salah satu pengunjung sementara menikmati indahnya pemandangan diketahu ternyata adalah Istri tercinta Walikota Bitung, Khouni Lomban Rawung yang juga sebagai Duta yaki di Kota Bitung.


"Ia  kesekian kalinya saya berkunjung ke TWA ini,  ini salah satu tempat favorit saya," Ungkap Rawung ketika ditemui.


Kesempatan berkunjung ke TWA Tangkoko pun tak ia sia-siakan dengan hanya menghabiskan waktu, dengan menggunakan kamera yang tergantung di lehernya  ia juga mencari beberapa spot foto yang bagus untuk mengabadikan moment berharga dan tidak terlupakan tersebut.


"Disini ada banyak sekali tanaman dan satwa yang mungkin jarang dilihat, jadi sayang sekali bukan jika melewatkannya begitu saja," Pungkasnya.


Perlu diketahui kawasan wisata alam ini bukan hanya menawarkan keindahan alamnya yang memesona tetapi juga memiliki bebera fasilitas seperti lokasi camping ground dan lain-lain. Para pencinta wisata alami bisa berkemah sembari menikmati hijaunya pepohonan dan tiupan angin sepoi, nyanyian burung serta pantai bebas kotoran dan jernih.

Penulis : Ivan
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya