» » » » » PEMKOT MANADO AJAK 15 DUBES NEGARA SAHABAT SAKSIKAN MANADO FIESTA

PEMKOT MANADO AJAK 15 DUBES NEGARA SAHABAT SAKSIKAN MANADO FIESTA

Penulis By on Jumat, Agustus 10, 2018 |


METRO MANADO-Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, mengajak 15 Duta Besar (Dubes) Negara Sahabat serta perwakilan Negara Sahabat lainnya, untuk ikut menyaksikan iven pariwisata Manado Fiesta 2018 yang akan digelar 31 Agustus sampai 9 September mendatang di Kota Manado.


Ajakan itu disampaikan Wawali Mor saat mengundang 15 Dubes Negara Sahabat dalam jamuan makan siang di salah satu restoran di kawasan Bahu Mall, Kecamatan Malalayang, Jumat (10/08/2018).

“Saya mengundang para Duta Besar bersama perwakilan Negara Sahabat untuk datang menyaksikan Festival Manado Fiesta 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 31 Agustus sampai 9 September 2018. Dalam Festival ini, kami akan menyuguhkan berbagai festival seni, musik, kuliner dan agama, seperti tarian kabasaran dan permainan musik kolintang,” ujar Wawali Mor dalam sambutan berbahasa Inggris.


Selain Manado Fiesta 2018, Wawali Mor juga berharap melalui kunjungan para Dubes dan perwakilan Negara Sahabat ke Kota Manado dalam Tour Diplomatik, akan berdampak pada kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. “Kota Manado sangat perlu bekerjasama dengan negara-negara sahabat dari seluruh dunia, menjadi rekan strategis, lewat kegiatan Tour Diplomatik ini akan membuka kesempatan besar, untuk potensi kerjasama kedepan dengan Pemerintah bersama masyarakat Kota Manado,” tandas Wawali Mor. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, Wawali Mor menyambut baik Tour Diplomatik yang dilakukan para Dubes dan perwakilan Negara Sahabat di Kota Manado.


“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami pemerintah dan masyarakat Kota Manado dengan kegiatan Tour Diplomatik yang dilakukan para Dubes dan perwakilan Negara Sahabat. Apalagi, secara geografis Kota Manado terletak sangat strategis dan memegang peranan penting di wilayah Asia Pasifik. Bahkan, Kota Manado terdiri dari berbagai macam kebudayaan, suku, agama dan ras yang tetap menjaga kerukunan sehingga mendapatkan predikat Kota Paling Toleran di Indonesia,” tukas Wawali Mor.


Sementara, Dubes Azerbaijan Tamerian Garayev mewakili Dubes lainnya, memuji Kota Manado yang dinilainya sangat menarik karena memiliki Taman Laut Bunaken. “Kota Manado sangat ramah, tidak lengkap jika mengunjungi Indonesia jika tidak datang ke Manado khususnya Bunaken, karena Bunaken itu sangat menarik dan merupakan destinasi terbaik di Indonesia. Dan saya bersama teman-teman Duta Besar lainnya ingin kembali ke Manado untuk ikut menyaksikan Festival Manado Fiesta 2018,” pungkasnya.


Ke-15 Dubes yang mengikuti jamuan makan siang yang digelar Pemkot Manado yakni Dubes Sudan DR Elsiddieq Abdulaziz Abdalia, Dubes Nigeria Hakeem Toyin Balogun, Dubes Laos Phavanh Nuanthasing, Dubes Serbia Slobodan Marinkovic, Dubes Kamboja Mr Horn Am Bora, Dubes Kazakhstan Mr Askhat Orazbay, Dubes Hongaria Ms Judith Pach, Dubes Panama Ms Deborah Ho, Dubes Bosnia dan Herzegovina Ms Muhamed Cengic, Dubes Bulgaria Mr Sergey Michev, Dubes Azerbaijan Mr Tamerian Garayev, Dubes Peru Mr Julio Arturo Cardenas Velarde dan Dubes Venezuela Mrs Gladys Fransisca Urbaneja Duran. Tampak mendampingi Wawali Mor, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya