» » » Pemberkatan Gereja Santa Monika Stasi Paniki Atas, Ini yang Dikatakan Uskup

Pemberkatan Gereja Santa Monika Stasi Paniki Atas, Ini yang Dikatakan Uskup

Penulis By on Kamis, Agustus 23, 2018 |


METRO MINUT-Berlangsung di Desa Paniki Atas Kec. Talawaan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) digelar Upacara Pemberkatan Gereja Santa Monika Stasi Paniki Atas dan Penerimaan Sakramen Krisma Paroki Gembala Baik Paniki Manado oleh Uskup Mgr. Benedictus E Rolly Untu, M.Sc, (22/8/2018).


"Gereja, tempat kita berkumpul merupakan tanda dan lambang Gereja, Umat Allah. Gereja yang sebenarnya tidak dibangun dari kayu dan batu yang mati, melainkan dari batu yang hidup. Kitalah batu hidup yang membentuk rumah Allah itu, kediaman Roh Kudus yang indah berseri karena hidup suci. Apakah kita dalam hidup sehari-hari ikut membangun Gereja yang hidup itu?," kata Uskup Mgr. Benedictus E Rolly Untu, M.Sc. disampaikan dalam kotbah ibadah pemberkatan gereja.

Pada acara penerimaan Sakramen Krisma, lanjut Uskup, "Melalui Sakramen Krisma, seseorang sudah sudah menjadi dewasa, diikat secara kebih kuat dan sempurna dengan Gereja serta diperkaya dengan Roh Kudus," kuncinya.

Turut hadir, Camat Talawaan Bpk Johan Wewengkang S.Sos M.Kes, Waka Polsek Dimembe Ipda Nicolaus Kapele, Hukum Tua Paniki Atas Bpk Wakari Pua bersama perangkat desa dan Umat Katolik Stasi Paniki Manado kurang lebih 750 orang. (Jansen)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya