» » » PANJI YOSUA PKB GMIM WILAYAH MALALAYANG BARAT DILANTIK

PANJI YOSUA PKB GMIM WILAYAH MALALAYANG BARAT DILANTIK

Penulis By on Minggu, Agustus 19, 2018 |


METRO MANADO-Panji Yosua PKB Gmim Wilayah Pelayanan Malalayang Barat dilantik bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 Gmim Elim Malalayang Barat 1, oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Dana Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Petra J Rembang MTh, Minggu (19/08/2018), dan dihadiri oleh DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Panglima Panji Yosua Sinode Gmim James Karinda SH. MH, Kepala Staf Alfrits Josef Lontoh, Danyon Rayon Manado Roger Mamesa, serta pengurus Panji Yosua Rayon Manado, bertempat di Gmim Elim Malalayang Barat 1.

Ibadah yang juga Pdt Petra J Rembang MTh itu, dilaksanakan dalam bentuk ibadah kreatif. Lewat khotbahnya, Rembang mengambil pembacaan lewat Efesus 5 ayat 22 sampai 23, yang mengingatkan tentang keharmonisan dalam Jemaat dan keluarga kristen.

Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode Gmim, yang juga Walikota Manado Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan, seluruh Jemaat diharapkan dapat mensyukuri hikmat dari usia Gmim Elim yang ke-29.

GSVL berharap, Jemaat di Gmim Elim akan bertumbuh dan berkembang menjadi umat Kristen yang harmonis ditengah-tengah perkembangan kota yang semakin maju.

GSVL, juga mengingatkan tentang pentingnya perayaan pengucapan syukur kota Manado yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.”Marilah kita sama-sama mensyukuri serta melaksanakan secara bersama-sama pelaksanaan pengucapan syukur, yang merupakan bagian dari agenda Manado Fiesta tahun 2018.
Setiap kali saya melakukan sosialisasi tentang Manado Fiesta, saya langsung mengajak mereka yang berada di tempat tersebut untuk datang menghadiri pengucapan syukur,”kata Walikota.

Dia kemudian mengingatkan agar Jemaat Elim menjadi contoh pada kegiatan tersebut.”Mari torang jadi contoh, biar nda beking apa-apa di rumah tetap buka pintu untuk warga yang datang ke Manado untuk sama-sama merayakan pengucapan syukur nanti,”pinta Walikota

Disisi lain, Walikota menjelaskan bahwa, kehadiran Panji Yosua baik yang baru dilantik maupun Panji Yosua Rayon Manado, untuk menjadi panutan, terutama mampu membawa domba-domba yang hilang untuk datang ke rumah Tuhan, beribadah dan memuji nama Tunan.
“Kehadiran Panji Yosua dimaksudkan untuk membangkitkan semangat PKB GMIM dalam pelayanan dan pesekutuan ibadah. Melalui Panji Yosua kita hendak membentuk Pria Kaum Bapa gereja yang aktif dalam persekutuan ibadah, menjadi imam, nabi dan raja di tengah keluarga yang tentunya diawali dengan rajin bersekutu dengan Tuhan agar menjadi contoh dan teladan bagi istri dan anak-anak,"kata Walikota.

Sementara itu, Panglima Panji Yosua Sinode Gmim James Karinda SH.MH dalam kesempatan itu, menjelaskan pentingnya panji yosua ditengah-tengah Jemaat.
“Kahadiran Panji Yosua ditengah-tengah Jemaat adalah untuk mengobarkan kembali semangat pelayanan PKB serta mengabarkan kebenaran Firman Tuhan lewat berbagai kegiatan Iabadah, baik di tingkat kolom, tingkat Jemaat, Wilayah, hingga ketingkat Sinode. Ini penting untuk Gmim secara keseluruhan,”kata Karinda.

Ditambahkan Karinda, kehadiran Panji Yosua murni sebagai misi pelayanan, karena Panji Yosua diletakan sebagai garda terdepan untuk menjadi magnet bagi PKB yang mulai kendor jiwa pelayananya ditengah Jemaat.

Turut hadir, Ketua WKI Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat Penatua Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, yang juga Rektor Unima, Camat Malalayang Deasy Kalalo SSos dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya