» » » » KONTINGEN ASIAN SCINCE CAMP DARI ISRAEL BATAL KE SULUT

KONTINGEN ASIAN SCINCE CAMP DARI ISRAEL BATAL KE SULUT

Penulis By on Sabtu, Agustus 04, 2018 |

Gubernur, Olly Dondokambey,SE Membuka ASC 2018

METRO MANADO.  Pembukaan Asian Scince Camp ( ASC ) Tahun 2018 resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara , Olly Dondokambey, SE. di Sutanraja Convetion Center Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara yang dihadiri langsung Chairman Of The Internasional Commitee Of The Asian Scince Camp, Pro. Ming Jeey Lin, ( 4/8-2018 ).

Gubernur,  Olly Dondokambey, SE. berharap moment langka seperti ini menjadi motivasi untuk Generasi Muda di Sulawesi Utara. Sisi lain dari kegiatan bertaraf Internasional ini akan menjadi bahan promosi pariwisata yang ada di Sulut melalui seluruh delegasi dari negara-negara ASIA, sehingga mendorong kunjungan wisata asing ke Sulawesi Utara.

Namun Gubernur menyayangkan salah satu Kontingen ASC dari Negara Israel batal datang di Sulut karena alasan keterlambatan Visa mereka.  Sesuai data. ada 11 orang peserta asal Negara Israel dengan Ketua Tiem, Eshel Ophir dan anggotanya terdiri dari : Christeen Shaheen, Nadav Mordechai Yoav Danieli, Adi Zilka, Ido Aloni, Inbar Chefer, Mai Masarwa, Shahak Morag, Keshet Shavit, Liam Padawa.

Prof. Yohanes Surya , pemilik Surya Institute yang juga penyelenggara ASC 2018,  menyatakan sangat bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya buat Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE. atas kepeduliannya pada masa depan generasi muda di Indonesia dan Sulawesi Utara khususnya terkait peningkatan SDM bidang Scince.

Lanjut Prof. Surya, biasanya pembiayaan pelaksanaan ASC di negara - negara lain hanya berharap dari bantuan pihak swasta sebagai sponsor. Tetapi dengan komitmen kuat dari Gubernur untuk kemajuan generasi muda di Sulawesi Utara maka seluruh biaya pelaksanaan ASC di Sulut menjadi tanggung jawab Pemerintah Propinsi Sulut.( jansen )



Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya