» » » KHOUNI RAWUNG BERBAGI ILMU TENTANG YAKI HINGGA DOMPET SUAMI

KHOUNI RAWUNG BERBAGI ILMU TENTANG YAKI HINGGA DOMPET SUAMI

Penulis By on Jumat, Agustus 03, 2018 |


METRO. BITUNG.  Istri tercinta dari Walikota Bitung, Dra. Khouni Lomban - Rawung, M.Si. tampil penuh mengesankan dan memukau seluruh peserta " Women Afternon Tea " di Hotel Paninsula Manado ( 3/8/-2018 ),  dengan gaya bahasa seorang perempuan, membuat mudah untuk dicerna dan dipahami tentang pemikirannya dan pengalaman yang telah dijalani selama ini dan sebagai First Lady di Kota Bitung.

"Women Afternon Tea " dengan pembicara utamanya Dra. Khouni Lomban - Rawung, M.Si, menyuguhkan satu model edukasi bergaya exklusif untuk kaum perempuan yang memiliki pandangan jauh kedepan untuk mengambil peran dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat dan dalam berkeluarga.

Khouni, sedikit berbagi pengalaman terkait persoalan sosial kemasyarakatan hingga masalah lingkungan yang membutuhkan perhatian dan keterlibatan kaum perempuan untuk dicarikan solusi terbaik.  Bukan itu saja, jurus-jurus ampuh dalam membina keutuhan berumah tangga, serta bagai mana menempatkan posisi sebagai istri dalam mendampingi tugas-tugas suami.

Seperti, terkait pelestarian satwa langkah yang ada di Kota Bitung yaitu Yaki, dengan mimik sangat serius, Khouni,  yang juga sebagai Duta Yaki,  sangat tidak setuju kalau orang mengatakan " Hanya Yaki ", dimana konotasinya menyepelehkan keberadaan Satwa langkah ini. 

Diingatkan kepada semua yang hadir, keberadaan Yaki yang mau punah ini, sangatlah penting dalam keberlanjutan ekosistem alam kita, atau telah masuk dalam kondisi alam yang kritis.  Karena peran Yaki sangat penting untuk keberlanjutan keseluruhan ekosistem hutan kita, dimana Yaki dijuluki sebagai hewan spesifik yang hanya ada diujung Utara Pulau Sulawesi. Bahkan Yaki disebut sebagai satwa yang memiliki spesialisasi tanam pohon di hutan-hutan. 

Hal penting lain yang menjadi topik bahasan terkait " Perempuan Harus Pintar Menghitung ".  Pointnya adalah ; Pada umumnya yang mengatur uang dalam RT adalah istri, namun harus dipahami bahwa para suami juga butuh uang dalam dompetnya kemanapun dia pergi.  Jadi jangan sampai dompet suami dikuras semuanya sehingga si suami tidak lagi memiliki uang dalam dompet.  

Uang dalam dompet suami sangatlah penting keberadaanya terutama dalam hal kejadian darurat.  Manfaat lain jika dompet suami tetap ada uangnya, maka ada kewibawaan dan rasa percaya diri sebagai seorang laki-laki.  Dan inilah yang dilakukanya kepada suami tercinta Walikota Bitung, Maxmillian Lomban, SE. , sambil Walikota membuka dompet untuk meyakinkan kepada yang hadir.  jelas Khouni, dengan senyum khasnya.

Perempuan juga diajak untuk memulai usaha keci-kecilan yang dapat menghasilkan uang.  Contohnya  ; ikut dalam bisnis investasi saham.  Hanya dengan modal Rp. 100 Ribu saja maka kita telah memulai investasi uang kita, yang pada akhirnya akan mendapat pemasukan dari hasil jual / beli saham sehingga tercipta kemandiran ekonomi keluarga.

"Women Afternon Tea " di Hotel Panisula Manado, dihadiri langsung oleh Walikota Bitung, Maxmillian Lomban, SE, para istri pimpinan SKPD dan Organisasi Kewanitaan Kota Bitung. ( jansen )


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya