» » » KAWALO : JANGAN ADA KEPENTINGAN PRIBADI DAN KELOMPOK PADA VERIFIKASI PELATDA

KAWALO : JANGAN ADA KEPENTINGAN PRIBADI DAN KELOMPOK PADA VERIFIKASI PELATDA

Penulis By on Kamis, Agustus 09, 2018 |

Ketua KONI Kota Manado,Hengky Kawalo
METRO MANADO.  Ketua KONI Kota Manado, Hengky Kawalo, mengingatkan kembali kepada seluruh pelatih dan pembina olahraga di Kota Manado agar menjauhkan pemikiran untuk titipan kepentingan pribadi maupun atas nama kelompok tertentu dalam verifikasi atlet yang masuk dalam Pelatda di Kota Manado.

Harapan ini disampaikan Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo, dalam kesempatan Bintek Pelaksanaan Program Peningkatan Prestasi Olahraga Kota Manado ( 9/8-2018 ) di Hotel Aston Manado. " Jangan ada pikiran untuk titip kepentingan pribadi dan kelompok dalam tahap verifikasi Pelatda " karena tujuannya adalah prestasi atlet-atlet Kota Manado agar mampu bersaing ditingkat Nasional dan hingga tingkat Internasional, jelas Kawalo.

Diakui Hengky, selama ini Tiem verifikasi telah bekerja secara maksimal dan profesional, bahkan ada diantara sesama tiem harus saling berdebat keras dalam malakukan ferivikasi terhadap altet yang dinilai mumpuni untuk masuk dalam Pelatda.

"Bahkan saya sendiri, didatangi orang-orang tertentu,  untuk melakukan pendekatan dengan berbagai cara dan gaya.  Ada yang sampai nangis, bawah-bawah nama keluarga hingga melakukan lobi-lobi secara politik. Namun ada standart yang disepakati bersama sebagai syarat acuan dalam melakukan verifikasi atlet oleh tiem yang dibentuk bersama antara KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado,  dan itulah yang menjadi pegangan kita, kata Hengky.

Pelatda Kota Manado merupakan terobosan KONI bersama Pemerintah Kota Manado untuk memenuhi harapan Walikota Manado, Dr. G.S. Vecky Lumentut, agar atlet asal Kota Manado dapat menyumbangkan 7 medali Emas di PON XX Papua Tahun 2020 mendatang dari total 15 Medali Emas yang ditargetkan oleh Gubernur Sulut,Olly Dondokambey, SE.,  seperti Cabor Gate Ball yang ditargetkan merai 2 Medali Emas.

Bintek ini dilaksanakan  Dinas Pemuda & Olahraga Kota Manado, yang dipandu langsung Kabid Olahraga Prestasi, Billy Mandagi dan didampingi Estefanus Palili selaku Tiem Monitoring olahraga prestasi di Sulawesi Utara. ( jansen )




Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya