» » » » Lem Ehabond Resahkan Warga Girian Atas

Lem Ehabond Resahkan Warga Girian Atas

Penulis By on Selasa, Agustus 21, 2018 |


METRO BITUNG-Terjadi lagi, seperti kejadian yang lalu ditemukan sekelompok anak muda dibawah umur sedang mengkonsumsi Lem Ehabond di wilayah Kelurahan Girian Atas. Masi di Kelurahan yang sama kembali lagi ditemukan 8 anak muda pecandu sedang asik melakukan pesta Lem Ehabond, 8 anak muda warga Kampung Loyang tersebut kini diamankan Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Endi Bahtiar saat melakukan patroli malam, (19/8/2018).


"Lokasi penggebrekan adalah lokasi biasa tempat mereka mangkal. Sebagai pembelajaran mereka langsung dibawah ke Polsek Matuari untuk diberi pembinaan sekaligus memanggil orang tua mereka," ungkap  Serda Endi Bahtiar.


Tindakan Babinsa saat itu langsung menelpon Polsek Matuari dan mengamankan para anak muda tersebut beserta barang bukti enam kaleng lem Ehabond. Dari kedelapan anak muda tersebut dua diantaranya perempuan.


Sementara itu secara terpisah, Rio Binilang salah seorang warga Girian Atas ketika ditemui media ini mengaku, beberapa waktu lalu salah satu rumah warga didapati puluhan kaleng Ehabond,"Ada beberapa anak muda dari luar kelurahan kami yang gabung sama anak muda di sini terus pakai barang itu, tapi sudah diamankan polisi beberapa waktu yang lalu" Katanya.


Dia juga mengatakan, sudah ada beberapa anak muda di kelurahanya akibat kecanduan Ehabond akhirnya mati dan ada yang kelihatan tidak waras,"Ada anak muda yang terlihat sudah seperti orang gila karena sering pakai Ehabond di desa ini. Mereka tampak sudah sulit untuk dicegah menggunakan, warga lain juga sudah takut menegur," ungkapnya. Dia pun berharap agar pemerintah dan aparat bisa membantu mengatasi permasalahan tersebut, sehingga menjaga generasi muda di Kelurahanya.



Penulis : Ivan

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya