» » Demokrat Gugat KPU Bitung Karena 4 Keterwakilan Gender Dinyatakan TMS

Demokrat Gugat KPU Bitung Karena 4 Keterwakilan Gender Dinyatakan TMS

Penulis By on Kamis, Agustus 09, 2018 |

METRO BITUNG-Sebanyak 4 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD  dari Partai Demokrat dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung.


Menanggapi hal ini, Partai Demokrat Bitung mengajukan gugatan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bitung,  pada Kamis (08/08/2018).

Ketua DPC Partai Demokrat Bitung Jacky Ticoalu menerangkan pihaknya mengunjungi Panwaslu untuk menyampaikan harapan agar dimediasi terkait berita acara KPU Bitung yang menyatakan beberapa bacaleg Demokrat yang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Apalagi ini yang TMS adalah Bacaleg perempuan sebagai syarat yang memengaruhi diterima atau tidaknya bacaleg secara keseluruhan. Oleh karena itu kami datang ke sini mengajukan keberatan kepihak Panwaslu yang dalam hal ini ke ketua Panwas Kota Bitung," Ujarnya.


Sementara itu Ketua Panwaslu kota Bitung Frans Andirael ketika ditemui mengatakan, bahwa hari ini pihaknya telah menerima dugaan gugatan partai Demokrat.

"Dugaan gugatan yang dimasukan akan diperiksa dan proses dalam sengketa pemilu,"kata Frans di kantor Panwaslu pada sejumlah wartawan.

Lanjutnya, pihaknya akan memproses dan mempelajari dugaan dokumen sengketa pemilu,"Kemudian masuk dalam proses sidang pleno,"jelasnya.

Penulis : Ivan
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya