» » » Dandim 1310 Bitung Dipercaya Jadi Komandan Upacara HUT RI ke-73 Provinsi Sulut

Dandim 1310 Bitung Dipercaya Jadi Komandan Upacara HUT RI ke-73 Provinsi Sulut

Penulis By on Sabtu, Agustus 18, 2018 |



METRO BITUNG-Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos bertindak sebagai Komandan upacara (Danup) pada upacara peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, di lapangan Wolter Monginsidi KONI Sario Manado, dengan Inspektur Upacara Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E, (17/8/2018).


Berlandaskan bekal pengalaman sejak masa sekolah yang pernah menjadi anggota Pasukan 8 Paskibraka serta kemampuan yang dimiliki selama menjadi anggota TNI AD, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos terlihat tidak canggung menjabat sebagai Komandan Upacara.


Dalam upacara tersebut, Beliau terpilih menjadi komandan upacara setelah menempuh proses seleksi beberapa perwira di lingkungan TNI/Polri. "Untuk menjadi komandan upacara dalam peringatan sakral itu tentu bukan sesuatu yang mudah, karena harus memiliki kemampuan dan kapasitas yang mumpuni," ujarnya.




Peserta upacara yang dihadiri Forkopimda Sulut, para pejabat, TNI/Polri, Instansi Sipil, Siswa-Siswi serta Tamu dan Undangan, menghayati jalannya detik-detik proklamasi. Suasana hikmat saat pengibaran bendera merah putih, meski terik matahari sangat menyengat namun peserta upacara begitu menikmati moment berharga di Hari Kemerdekaan RI ke-73. (Ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya