» » » Daftar Calon Sementara Bacaleg 2019 Diumumkan Esok Hari

Daftar Calon Sementara Bacaleg 2019 Diumumkan Esok Hari

Penulis By on Sabtu, Agustus 11, 2018 |

METRO BITUNG-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Deslie Sumampouw mengatakan, pihaknya akan mengumumkan daftar calon sementara (DCS) sesuai jadwal.


"Dipastikan tempat penyerahan DCS ke partai politik akan dilakukan esok di kantor KPU Kota Bitung yakni pada 12 Agustus 2018," ujar Sumampouw. Sabtu (11/8/2018)


DCS itu, lanjut dia, akan diumumkan kepada publik melalui media massa untuk selanjutnya meminta tanggapan masyarakat. Kita umumkan daftar caleg itu berdasarkan nomor urut yang diajukan parpol saat pertama kali mendaftar," jelasnya.

Berdasarkan Peraturan KPU Pasal 23 ayat 1 Nomor 20 Tahun 2018 tentang pencalonan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten /Kota disebutkan bacaleg yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS) meninggal dunia dapat diganti.


Setelah pengumuman DCS, ujar dia, parpol tidak berkenankan lagi mengganti nama caleg. "Bisa diganti kalau hanya meninggal dunia, atau ada keputusan pengadilan terkait kasus hukum. Kalau tidak ada tidak boleh lagi," tutupnya.

Penulis : Ivan

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya