» » CAHYO KUMOLO SETUJU MANADO FIESTA DIPERDAKAN

CAHYO KUMOLO SETUJU MANADO FIESTA DIPERDAKAN

Penulis By on Jumat, Agustus 31, 2018 |

Mentri dalam Negeri, Cahyo Kumolo, Usai Membuka Manado Fiesta 2018

METRO MANADO.  Mentri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo, sangat setuju apa yang disampaikan Walikota Manado, G.S. Vecky Lumentut, agar Manado Fiesta  ditetapkan dalam bentuk Peraturan Daerah sebagai ivent tetap pariwisata yang dilaksanakan setiap tahun di Kota Manado.

Dalam laporan Walikota Manado, Dr. G.S. Vecky Lumentut, pada pembukaan Manado Fiesta ( 31/8- 2018 ) di Kawasan Mega Mas.  Kembali mempertegass hasil pembicaraan bersama DPRD Kota Manado agar dibuatkan Peraturan Daerah tentang Pelaksanaan Manado Fiesta sebagai ivent tetap pariwisata Kota Manado.  Kemudian selanjutnya akan diusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pariwisata untuk menjadi Kalender Tetap Pariwisata Pemerintah Pusat.

Selaku Mentri Dalam Negari dan atas nama Kementrian Pariwisata, Cahyo Kumolo, dalam sambutannya, memberi apresiasi penyelenggaraan Manado Fiesta yang digagas Pemerintah Kota Manado sebagai bagian dari Program Presiden Joko Widodo dibidang Pariwisata.

Terkait dengan usulan akan dibuatkan Peraturan Daerah Tentang Manado Fiesta, Kumolo, menyatakan sangat setuju dan mendorong untuk dilakukan pembahasan selanjutnya anatara Pemerintah Dan DPRD Kota Manado.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE. memberi tantangan kepada Kabupaten / Kota yang ada di Sulut untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Propinsi dan Pusat, agar sektor Pariwisata menjadi program unggulan, walau dengan potensi sekecil apapun yang dimiliki masing-masing Kabupaten / Kota.  Sesuai target Tahun 2018 kunjungan wisatawan sebanyak 3 Juta orang, dan Tahun 2020 nanti ditargetkan 5 Juta orang.

Walikota, G.S. Vecky Lumentut,  sangat berterima kasih kepada Mentri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo yang boleh hadir walau kesibukan dan jadwal kerja yang sangat padat di Jakarta.  Hal ini tidak lepas dari peran Gubernur, Olly Dondokambey, dengan usahanya untuk memaksa Mendagri menunda sedikit keberangkatan kembali ke Jakarta yang seharusnya  pagi tadi, supaya hadir pada pembukaan Manado Fiesta 2018. Jelas Vecky Lumentut.

Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone, saat diminta tanggapannya terkait Perda Manado Fiesta, memastikan akan melakukan pembicaraan lebih lanjut dalam institusi Dewan Kota Manado bersama dengan Fraksi - fraksi dan alat kelengkapan Dewan lainnya.  Mudah-mudahan sebelum berakhirnya periode DPRD sekarang ini, Perda Manado Fiesta telah disahkan. ( jansen )
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya