» » BPJS Ketenagakerjaan Bitung Sarankan Pekerja Gunakan Aplikasi BPJSTKU

BPJS Ketenagakerjaan Bitung Sarankan Pekerja Gunakan Aplikasi BPJSTKU

Penulis By on Rabu, Agustus 15, 2018 |

METRO BITUNG-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Kota Bitung menyosialisasi Penggunaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dalam penanganan kasus kecelakaan kerja dan program Return To Work (JKK-RTW) serta sosialisasi manfaat program BPJS ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut disampaikan  merupakan upaya BPJS untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta terutama jaminan kecelakaan kerja melalui rumah sakit. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (15/8/2018) Pukul 14:00 Wita, bertempat di Platinum Cineplex Citimart Kelurahan Bitung Barat Kecamatan Maesa Kota Bitung.



Sosialisasi bersama ini diawali dengan paparan program-program BPJS Ketenagakerjaan, yakni PLKK yang merupakan nama baru dari fasilitas Trauma Center yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan dibawahkan oleh Ginamawati A Mohammad.


"Perubahan nama Trauma Center menjadi PLKK ini sebagai upaya rebranding. Dengan maksud untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagkerjaan dengan harapan dapat semakin siap memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja," Kata Mohammad.

Pada sesi yang kedua Reinhard Sitohang menjelaskan mengenai aplikasi mobile bernama BPJSTKU, aplikasi ini adalah aplikasi resmi terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai pengganti aplikasi BPJSTK. BPJSTKU berfungsi sebagai media layanan informasi program BPJS Ketenagakerjaan, dan media pengaduan atas ketidaksesuaian status kepesertaan, jumlah upah dan jumlah karyawan yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.


"Melalui aplikasi tersebut, para pekerja bisa untuk mengklaim Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) serta persyaratannya kita sudah informasikan melalui aplikasi tersebut," Ucapnya.


Pihaknya menyampaikan kepada mereka sejumlah manfaat yang bisa dirasakan dengan memiliki atau mendownload aplikasi ini tersedia di Playstore dan Apstore pada telepon android. (Ivan)




Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya