» » » 300 ILMUAN MUDA ASIA BERKUMPUL DI SULUT

300 ILMUAN MUDA ASIA BERKUMPUL DI SULUT

Penulis By on Jumat, Agustus 03, 2018 |

Prof. Yohanes Surya, PhD. Owner Surya Institute
METRO MINUT.   Propinsi Sulawesi Utara Kembali dipercayakan sebagai Tuan & Nyonya rumah untuk kegiatan bertaraf Internasional lewat  "Asian 2018 Scince Camp" yang menghadirkan para expert dibidang ilmu - ilmu baku dan telah diakui Dunia, yang dipusatkan di Hotel Sutanraja Kabupaten Minahasa Utara selama 7 Hari ( 3 - 9/8-2018).

Prof. Yohanes Surya, Ph.D. owner Surya Institute,  selaku penyelenggara "Asian 2018 Scince Camp" di Sulawesi Utara mengatakan ; pihaknya sangat bersyukur "Asian 2018 Scince Camp" oleh Komite Internasional mempercayakan Indonesia dan Manado Propinsi Sulut sebagai tuan rumah.

Ini merupakan kesempatan langkah yang diperoleh daerah ini menjadi tempat pelaksanaa. Karena menurutnya, belum tentu kegiatan penting seperti ini dapat kembali lagi dilaksanakan di daerah ini.  Mungkin akan menunggu waktu yang sangat lama lagi lebih 20 Tahun baru bisa dilaksanakan di Indonesia,  mengingat ada lebih 40 Negara yang mengantri sebagai tuan rumah.

Ditambahkannya, 300 peserta utusan negara-negara Asia telah tiba di Manado hari ini, Jumat ( 3/8-2018 ).  Mereka-mereka ini adalah siswa terbaik dibidang Scince sepeti Fisika, Biologi, Kimia dan Matematika dari setiap Negara Asia. Juga telah tiba para Expert Scince selaku pembicara sesuai bidang masing-masing, mereka adalah peraih Nobel Scince dari berbagai Universitas ternama di Dunia.

"Asian 2018 Scince Camp" akan memberi pengalaman baru kepada para Ilmuan Muda yang rata-rata mereka adalah siswa setingkat SMA.  Mereka akan bertatap muka dan berbagai ilmu secara langsung dengan para ahlinya masing-masing.  diharapkan Warga Sulawesi Utara dapat memanfaatkan moment ini, baik siswa SMA maupun para Dosen untuk menjalin komunikasi dan relasi dibidang Scince. Jelas Prof. Surya.


Kedatangan para delegasi negara-negara Asia, disambut dengan alunan Musik Kolintang dari Sanggar Winetin binaan Lydia Katuuk dari Desa Paslaten Minahasa Utara, di Loby Hotel Sutanraja Minahasa Utara.  Tampak para delegasi sangat antusias mendengarkan alunan Musik Kolintang yang dimainkan para remaja Desa Paslaten.  Bahkan dari tamu asing ini tidak segan-segan minta diajarkan cara memainkan Musik Kolintang.

Negara - negara peserta datang dari : Australia, Bangladesh, Cambodia, China, Chinese Taipe, Mesir, Gerogia, India, Israel, Japan, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Malaysia, Myanmar, Nepal, New Zeland, Pakistan, Palestina, Philipina, Rrepublik Korea, Rusia, Sri Langka, Thailand, Turkey, Vietnam, Guam, dan Indonesia sendiri.

Sesuai jadwal pembukaan kegiatan Asian 2018 Scince Camp oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE. Sabtu ( 4/8-2018 ) bertempat di Convention Hall Hotel Sutanraja Kabupaten Minahasa Utara. ( jansen )
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya