» » » » WALIKOTA MANADO GSVL TERIMA PENGHARGAAN “YOWITA”

WALIKOTA MANADO GSVL TERIMA PENGHARGAAN “YOWITA”

Penulis By on Sabtu, Juli 21, 2018 |

METRO JAKARTA-Komitmen dan kerja keras Pemerintah dalam meningkatkan Pariwisata di Kota Manado ternyata tidak sia-sia. Itu dibuktikan lewat penghargaan”YOKATTA WONDERFUL INDONESIAR TOURISM AWARD” (YOWITA) 2018 diterima langsung Walikota Manado DR Ir. GS Vicky Lumentut SH. M.S.i  Jumat (20/07/2018) bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor kementerian Pariwisata RI di Jakarta.

Dari data yang dirangkum metromanado di Jakarta, Penghargaan YOWITA, hanya diberikan kepada Kepala Daerah yang memiliki komitmen, Inovasi dan Performansi dalam meningkatkan sektor pariwisata di daerahnya. Selain itu, keberhasilan Walikota Manado GSVL menyabet penghargaan tersebut, disebabkan karena Pemkot Manado fokus dalam mengembangkan dan membangun Kawasan pariwisata.

Itu sebabnya, pihak Yokatta bekerjasama dengan Wondeful Indonesia, Kementerian Pariwisata, memberikan nilai tertinggi untuk kota Manado yang dipimpin GSVL, dan berhak atas penghargaan tersebut.

Menteri Pariwisata Arif Yahya dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan bertujuan untuk memotivasi para pejabat negara agar senantiasa berjuang merealisasikan program kerja nyata untuk kesejahteraan rakyat khususnya di sector pariwisata.
“Jadi karena komitmen serta kerja keras seorang pejabat negara dalam memenuhi kebutuhan masyarakat melalui program pembangunan di bidang tertentu, sewajarnya kami memberikan penghargaan dan pengakuan yang setinggi-tingginya,”kata Menteri.

Penghargaan tersebut dilakukan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan perwakilan Kemendagari kepada Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata RI, Jalan Medan Merdeka Barat .

Sementara itu Walikota Manado DR. Ir.  GS.  Vicky Lumentut. SH. M. Si.DEA mengatakan,

Pemkot Manado memiliki komitmen, inovasi serta reformasi dalam memajukan pariwisata daerah. Termasuk ikut meningkatkan arus kunjungan wisata.

Walikota Vicky Lumentut berharap, dengan penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 yang diterima Pemkot Manado, menjadi tekad pemerintah dan masyarakat untuk mempertahankan serta meningkatkan industri pariwisata di Kota Manado.

"Penghargaan ini juga milik masyarakat Kota Manado yang telah ikut berperan menjaga kebersihan, keamanan dan kerukunan sebagai modal kita dalam mendatangkan wisatawan ke Kota Manado," ujar Walikota Lumentut yang turut didampingi Kadis Pariwisata Manado Dra Lenda Pelealu dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos kepada sejumlah rekan media nasional.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya