» » » » TANGGAPAN WAKIL KETUA DEWAN RICHARD SUALANG MENGENAI PERUBAHAN PERWAKO

TANGGAPAN WAKIL KETUA DEWAN RICHARD SUALANG MENGENAI PERUBAHAN PERWAKO

Penulis By on Jumat, Juli 13, 2018 |

RICHARD SUALANG
METRO MANADO-Perubahan Perwako turunan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, ditanggapi Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr Richard Sualang.
Dikatakan Sualang, perubahan Perwako tersebut belum pernah dibahas di DPRD secara kelembagaan.

“Perubahan Perwako yang mengatur tentang tunjangan transportasi, perumahan dan reses anggota DPRD Kota Manado, sebelum dirubah idealnya dibahas atau didiskusikan terlebih dahulu, minimal dengan Pimpinan Dewan,” kata Sualang dikutip dari salahsatu media local di Manao,  Rabu (13/7/2018).

Lanjut dijelasakn Sualang, Perwako tersebut mengatur tentang hak setiap anggota DPRD Kota Manado, Itu sebabnya jika ada pemotongan sudah menjadi kewajiban untuk dikomunikasikan dengan Dewan.

“DPRD juga adalah penyelenggara pemerintahan, sebagaimana di atur lewat undang-undang. Seyogyanyalah, kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kota khususnya yang berkaitan dengan DPRD, dibahas bersama sebelum diberlakukan, apalagi kebijakan tersebut pemberlakuan perubahan perwako, tepat di tahun politik,”tandas politisi PDI-Perjuangan ini.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya