» » » STIE & STISIPOL SWADAYA KEMBALI WISUDA 143 SARJANA BARU

STIE & STISIPOL SWADAYA KEMBALI WISUDA 143 SARJANA BARU

Penulis By on Selasa, Juli 31, 2018 |

Wisuda STIE & STISIPOL Swadaya Manado
METRO MANADO. Dibawah naungan Yayasan Garuda Baru,  STIE & STISIPOL Swadaya Manado kembali menelorkan Sarjana baru dibidang keilmuan Managemen, Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan yang ditandai dengan Sidang Senat Terbuka Wisuda Tahun Akademik 2017 / 2018 di Hotel Aston Manado ( 31/7-2018 ).

Olvie Lomboan, SE. MM selaku Ketua APTISI Sulawesi Utara mewakili Ketua Kopertis Wilayah IX Sulawesi, mengingatkan kepada Perguruan Tinggi Swasta ( PTS ) agar mampu mempertanggung jawabkan kopetensi masing-masing Sarjana yang dihasilkan sesuai keilmuan yang diajarkan kepada lulusannya.

PTS di Sulawesi Utara patut berbangga dan jangan merasa kecil dihadapan PTN.  Karena PTS memiliki posisi strategis dan peran penting dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa Indonesi.  Hal ini didasarkan pada jumlah Perguruan Tinggi di Sulawesi Utara,  ternyata PTS ada 60 %  jumlahnya dan jauh lebih banyak dibanding dengan jumlah PTN.  SULUT ada 46 PTS, sementara PTN hanya ada 5 Universitas, jelas Olvie Lomboan.

Drs. Hanny Oroh selaku Ketua STISIPOL Swadaya Manado, melaporkan jumlah Wisudawan sebanyak 143 orang yang terdiri dari ; 65 Wisudawan dari Jurusan Managemen, 29 orang dari Jurusan Administrasi Negara, dan 49 dari Jurusan Ilmu Pemerintahan.  Oroh mendorong para Wisudawan agar tetap mengingat dan menjaga nama baik almamater dalam bekerja dan melanjutkan ketingkat pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Selaku Pengawas Yayasan Garuda Baru, Dewi Sigar, SE, memberi apresiasi kepada pengurus STIE & STISIPOL Swadaya Manado, yang telah bekerja keras dan mendedikasikan ilmu dan pengetahuannya sehingga boleh menorehkan kembali sejarah bagi  Institusi Pendidikan ini dengan diwisudanya 143 Sarjana baru.  Dewi Sigar memberi motivasi agar seluruh Wisudawan tetap menjunjung tinggi Budya Persatuan dalam Bernegara Republik Indonesia. ( jansen )
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya