» » » PENATUA VICKY LUMENTUT LANTIK PANJI YOSUA GMIM KARMEL MAHAKERET BARAT MANADO

PENATUA VICKY LUMENTUT LANTIK PANJI YOSUA GMIM KARMEL MAHAKERET BARAT MANADO

Penulis By on Senin, Juli 30, 2018 |


METRO MANADO-Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gmim, Penatua DR. Ir GS. Vicky Lumentut SH. M.SI.DEA, Minggu (29/07/2018), pimpin Ibadah yang dirangkaikan dengan pelantikan Panji Yosua Musafir Gmim Karmel Mahakeret Barat Manado.


Dalam khotbah yang mengambil pembacaan 1 Timotius 1 ayat 12 hingga 17 itu, Penatua Godbless Sofcard Vicky Lumentut (GSVL) menjelasakan, bahwa yang dimaksud dalam pembacaan Injil Timotius dengan perikop “Ucapan Syukur Atas Karunia Allah adalah”. Pernyataan Paulus ketika dia mendapat pengampunan sekaligus karunia dari Allah saat memasuki kota Damsik, dalam upayanya mengejar orang-orang Kristen yang menjadi target berikut untuk dibunuhnya.



“Jadi penjelasan dalam injil Timotius lewat Perikop “Ucapan Syukur Atas Kasih Karunia Allah” adalah pernyataan Paulus yang sebelumnya bernama Saulus. Dalam perjalanannya menuju kota Damsik, Saulus ditangkap oleh Tuhan, lewat sebuah sinar yang teramat terang yang kemudian membuat Saulus jatuh tak sadarkan diri. Tetapi oleh karena kasih Tuhan yang sempurna, dia boleh diberikan pengampunan, bahkan diberikan keprcayaan untuk memberitakan kebenaran, bahwa Tuhan sebagai pemilik alam semesta. Dan ini tentu membuktikan, bahwa Tuhan datang ke Dunia ini untuk menyelamatkan orang-orang berdosa,”jelas Penatua GSVL.


Lanjut dijelaskan GSVL, Keganasan dari Saulus sebelum berganti nama Paulus, diakuinya lewat ayat yang ke-13. Bahkan dia mengakui, bahwa semua perbuatan jahatnya dilakukannya tanpa Iman. Dia juga mengakui bahwa dirinyalah yang paling berdosa yang akhirnya mendapat pengasihan Tuhan.



m” Saulus yang ganas dan teramat jahat akhirnya berganti nama menjadi Rasul Paulus yang sangat terkenal sebagai seorang Rasul yang taat kepada Tuhan. Belajar dari pembacaan kita malam ini. Marilah kita mulai mengivestasikan perbuatan yang berkenan di mata Tuhan meskipun saya dan saudara adalah orang berdosa, sehingga kelak kita akan menuai kebaikan yang sejati dari Tuhan,”papar GSVL.



Menyinggung tentang pelantikan Panji Yosua, GSVL berharap, bahwa setelah dilantik sebagai Pimpinan dan Anggota Panji Yosua, maka kita punya tugas mulia yaitu, membawah keluarga kita untuk tetap setia melayani Tuhan, karena sebagaimana Yosua membawah umat Israel ke negeri Kanaan yang telah dijanjikan Tuhan kepadanya, maka selaku Panji Yosua harus benar-benar meneladani sifat Yosua.


“Kita diminta untuk membawa seluruh anggota keluarga kita, untuk menjadi contoh ditengah jemaat. Menjadi umat yang taat kepada Tuhan. Melakukan perbuatan-perbuatan baik yang berkenan dimata Tuhan. Kibarkan panji Yosua. Kobarkan semangat pelaynan serta kabarkan kebenaran firman Tuhan di tengah jemaat. Amin,”tandas GSVL yang juga Walikota Manado itu.


Setelah itu, GSVL melantik pasukan Panji Yosua Gmim Karmel. Dan Panglima Panji Yosua Sinode Gmim James Karinda SH, MH, berkenan menyerahkan Patakan panji yosua kepad Komandan Panji Yosua Rayon Manado Roger Mamesa kemudian diserahkan kepada Komandan Panji Yosua Jemaat Gmim Karmel Jan Wawo SE. ME untuk dikibarkan keseluruh Jemaat.

Selain dihadiri jajaran PKB Sinode Gmim, pelantikan tersebut juga dihadiri jajaran pengurus Panji Yosua Rayon Manado serta para penasehat dari aras Sinode dan aras Rayon. Tampak pula Sekretaris Kota (Sekot) Manado DR Peter B Assa.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya