» » » MAYNARD SENDUK DAN BLESSY TANGEL SABET NYONG DAN NONA MANADO 2018

MAYNARD SENDUK DAN BLESSY TANGEL SABET NYONG DAN NONA MANADO 2018

Penulis By on Rabu, Juli 11, 2018 |


METRO MANADO-Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu dan isteri, Dandim 1309 Manado Letkol Inf Arif Harianto, Wakapolres Manado AKBP Arya Pradana, serta sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Sabtu pekan lalu, menghadiri malam grand final pemilihan Nyong Nona Manado tahun 2018 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Manado,  melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado dan Ikatan Nyong Nona Manado (INNM), yang digelar di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Ajang kompetisi untuk mengasa kemampuan putra-putri terbaik se-Kota Manado itu, digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado ke-395.

Dalam ajang satu tahunan itu, berhasil menempatkan pria bernama lengkap, Maynard Senduk utusan Kecamatan Mapanget sebagai Nyong Manado 2018 dan Blessy ES Tangel utusan Kecamatan Malalayang sebagai Nona Manado 2018.

Sementara untuk gelar Wakil 1 Nyong Manado disandang Dicky Ngantung utusan Kecamatan Paal Dua dan Wakil 2 Nyong Manado Oktaviano Suwuh utusan Kecamatan Malalayang.
Untuk kategori Nona Manado, Wakil 1 diraih Fabiola Kaunang utusan Kecamatan Malalayang serta Wakil 2 Nona Manado jatuh ditangan Gladys C Kembuan juga utusan Kecamatan Malalayang.

Sementara Harapan 1 dan 2 Nyong Manado diberikan kepada Abraham Pangelo dan Jonathan Sigarlaki. Untuk Harapan 1 dan 2 Nona Manado diraih Jeanet Silangen dan Beatrix Lumentut.

Penyematan salempang dan penyerahan piala serta uang tunai kepada Maynard dan Blessy dilakukan Walikota Vicky Lumentut. Untuk Wakil 1 Nyong dan Nona Manado dilakukan Wawali Mor dan isteri, sedangkan untuk Wakil 2 Nyong dan Nona Manado disematkan Plt Sekda Usulu dan isteri. Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut mengingatkan sebagai Duta Wisata Kota Manado, tugas Nyong dan Nona Manado tahun 2018 sangatlah berat. Apalagi, tahun Pemkot Manado masih melaksanakan iven pariwisata Manado Fiesta 2018. Sehingga, promosi kegiatan yang akan digelar 31 Agustus-9 September itu gencar dilakukan.

“Tugas Nyong dan Nona yang terpilih tahun 2018 ini, bisa dikatakan amat berat. Karena, sekarang ini Kota Manado telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia. Terutama, menghadapi iven pariwisata yang merupakan program Pemerintah Kota Manado dan telah memasuki tahun kedua yakni pelaksanaan Manado Fiesta tahun 2018 yang dimulai akhir Agustus sampai bulan September nanti,” ujar Walikota Vicky Lumentut.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya