» » » » LOLOS BERKAS KPU. SUALANG YAKIN PDI-P MENANG DI PILEG 2019

LOLOS BERKAS KPU. SUALANG YAKIN PDI-P MENANG DI PILEG 2019

Penulis By on Selasa, Juli 24, 2018 |


MANADO MANADO-Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuanagn (PDI-P) Manado dr Richard Sualang menargetkan 11 kursi pada Pileg 2019 mendatang.

Hal itu tentu sangat realistis melihat Line Up yang diusung PDI-P Manado di lima Daerah Pemilihan (Dapil) se-Kota Manado.

”Kita sudah melewati tahapan pertama. Dan kami tentu akan mampu melewati tahapan berikutnya. Maaf tidak bermaksud mendahului Tuhan. Tapi saya dan teman-teman punya target 11 kursi. Saya yakin ada satu Dapil yang bakal meraih 3 kursi. Kita lihat saja nanti. Kata Sualang usai dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU pekan lalu.

Menyinggung tentang kepindahan dirinya ke DPRD Sulut. Sualang sangat yakin, bahwa pendukung dirinya di Dapil Sario- Malalayang tidak akan berpindah ke Partai lain.

“Saya terlalu yakin. Bahwa seluruh pendukung saya di Dapil Sario- Malalayng akan tetap setia dengan PDI-P. Bahkan dengan Line Up yang ada, suara PDI-P di Sario-Malalayang akan naik. PDI-P harus menang di Manado,”tandas politisi murah senyum ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC-PDI-P Manado Hengky Kawalo, menyatakan siap untuk memenuhi target yang ditegaskan Ketua DPC Richard Sualang.

”Jadi soal target yang ditetapkan Ketua DPC, adalah tugas yang harus diselesaikan dengan sempurna. Kita sudah punya kursi di DPRD dan menempati urutan kedua dfan berhak untuk satu kursi pimpinan Dewan. Ini adalah modal kami. Dan pembenahan Line Up sudah dilakukan untuk memperbaiki berbagai kebocoran Pileg di tahun 2014 silam,”ucap Kawalo.

Ditambahkan Kawalo, seluruh kader PDI-P harus merapatkan barisan untuk memenangkan Pileg 2019 mendatang.”Semua partai punya peluang yang sama, tapi dengan Line Up untuk Pileg 2019 yang sudah didesign sesempurna mungkin, saya yakin 11 kursi yang ditargetkan akan menjadi  nyata dan kita akan menjadi pemenang. Kita punya kader yang memiliki kualitas petarung. Itu sebabnya saya bersama teman-teman sangat yakin, bahwa pileg 2019 adalah milik PDIP,”tandas Legislator vocal ini.

Ditempat terpisah, Ketua Bidang Kemaritiman Markho Tampi mengatakan, hengkangnya Ketua PDI-P Manado Bapak dr Richard Sualang ke Dapil Manado untuk DPRD Sulut, justru akan menambah simpati masyarakat.

“Katua Ichad dengan popularitasnya yang tidak diragukan, kemudiaa bisa berkampanye di seluruh Dapil se-Kota Manado. Ini adalah peluang untuk teman-teman di Dapil masing-masing, sebab kehadiran Pak Ketua di Manado, akan menciptakan suasana baru untuk seluruh Bacaleg PDI-P,”kata pria yang dikenal pengusaha kapal ini.

Diapun yakin, Dapil Tuminting-Bunaken akan meraih lebih dari satu kursi.”Jika di 4 Dapil kita bisa meraih 2 kursi, kemudian di satu dapil terakhir kita mengambil 3 kursi, maka target yang disegel Ketua untuk meraih 11 kursi sopasti terealisasi,”tandas lelaki yang didaulat Ketua Fraksi PDI-P di Dewan Kota Manado ini.(jose)

Berikut ini 40 nama Bacaleg DPRD Manado dari PDI-Perjuangan



Dapil I: TIKALA-PAL DUA

1. Dra. Aaltje Dondonkambey M.Kes. Apt

2. Tony Kullit

3. Andre Gerungan, SH

4. Senny Sondokan

5. Marcelino Ratu

6. Denny Pascoal, SE

7. Sofiyanti Husein



Dapil II: WENANG-WANEA

1. Hengky Kawalo, SE

2. Theresia P. Nuah, SH

3. Jeffry Polii

4. Frangklyn C Tamara

5. Jimmy Gosal, SH, MH

6. Jeane Laluyan

7. Marlon Lumansik, ST

8. John Pangalila, ST

9. Jeivy Rumengan



Dapil III: SARIO-MALALAYANG

1. Novie Lumowa, S.Pd

2. Ir. Jean Sumilat

3. Ventje Lempoy, SE

4. Lucresia Christy Masengi, SH MH

5. Ir. Happy Korah, M.Si

6. Joy Tuna, S.pd

7. Roosita Saironsong

8. Denny Tandi



Dapil IV: TUMINTING – BUNAKEN – BUNAKEN KEPULAUAN

1. Markho Tampi, SIK

2. Vietje Kainage, SE

3. Zakarias Tatukude, SE

4. Sully Dumingan, S.Sos

5. Herry Kolondam, SH

6. Frangky David, SE

7. Sisca Lawendatu



Dapil V: SINGKIL – MAPANGET

1. Jonas Makawata, SE

2. Rosalita Manday, SE

3. Stevie Simbar

4. Melly Jocom

5. Marsel Lengkong

6. Stenly W. Tamo, SH

7. Nastitie Mintje, SE

8. Maxi Sentinuwo, S.Pd

9. Meilan Lengkong, S.Pd









Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya