» » » KOMISI A DPRD MANADO KONSULTASI KE KEMENTERIAN ATR

KOMISI A DPRD MANADO KONSULTASI KE KEMENTERIAN ATR

Penulis By on Senin, Juli 09, 2018 |


METRO MANADO-Berbagai konflik yang terjadi di Kota Manado terkait status kepemilikan tanah, membuat Komisi A DPRD Manado melakukan konsultasi ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) di Jakarta, Jumat (06/07/2018).

Hal ini dibenarkan Ketua Komisi A DPRD Manado Royke Anter kepada wartawan di Manado. Menurutnya, persoalan status tanah cukup marak di Manado, itu sebabnya penting bagi DPRD untuk mengkonsultasikan masalah tanah ke Kementerain terkait.

"Persoalan tanah di Manado sangat penting untuk di konsultyasikan, sehingga, apabila ada persoalan status dan kepemilikan tanah maka kami punya referensi untuk disampaikan, baik itu tanah milik pemerintah maupun tanah milik warga,”ujar Anter.

Sementara itu, personil Komisi A lainnya yakni Mona Kloer, mengatakan, berbagai masukan yang didapat dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR), akan disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga mereka paham tentang hak dan kewajiban mereka mengenai kepemilikan tanah.
Lanjut dikatakan Kloer, sulitnya mendapatkan sertifikat kepemilikan tanah, juga ikut menjadi materi yang bakal disosialisasikan kepada masyarakat.

 “Jadi ada beberapa materi pokok yang harus di sampaikan kepada masyarakat, sehingga ketika ada persoalan tanah, dapat diselesaikan dengan baik, dan menjaga agar masyarakat tidak terjerat masalah hokum. Ini menjadi penting untuk kami katakana, sebab warga Manado adalah bagian dari kita sebagai Wakil rakyat,”kata Kloer.

Disisi lain, Kloer menjelaskan, bahwa hasil konsultasi juga bias disampaikan ke pemerintah propinsi, sebagai pemerintahan tertinggi di Sulawesi Utara.
Ikut dalam konsultasi, adalah Mad Wongso, Arthur Paath dan Jimmy Sangkay. (jose)



Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya