» » » KOMISI D KUNKER TERKAIT PENANGGULANGAN BENCANA DI KOTA TERNATE

KOMISI D KUNKER TERKAIT PENANGGULANGAN BENCANA DI KOTA TERNATE

Penulis By on Jumat, Juli 13, 2018 |

foto bersama
METRO MANADO-Guna mendalami system penanggulangan bencana, sejumlah personil Komisi D DPRD Manado melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Ternate.

Setibanya di kantor DPRD Ternate, rombongan Komisi D, diterima oleh Anggota komisi III Nurlela Syarif.SH dan SKPD terkait. Dalam pertemuan tersebut, baik DPRD Manado dan DPRD Ternate sama-sama saling menukar informasih, terkait penanggulangan bencana.

Lewat pertemuan itu kata Sekretaris Komisi D Sonny Lela, selaku pimpinan rombongan, ada beberapa hal yang disadur dan akan di terapkan di Kota Manado. Misalnya system evakuasi warga jika terjadi bencana, kemudian penyediaan tempat untuk pengungsi serta pengadaan fasilitas penunjang guna mengantisipasi terjadinya bencana.

Menariknya, rombongan komisi D itu, juga dihantar ke kebeberapa tempat,  guna melihat langsung jalur evakuasi jika terjadi bencana semisal gunung meletus, serta tempat penampungan pengungsi yang sudah ditata pemerintah setempat, lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dijelaskan Lela, dipilihnya Ternate sebagai kota tujuan kunker, disebabkan karena Kota Ternate tepat berada di kaki gunung berapi Gamalama.

”Kami sengaja memilih kota ternate sebagai kota tujuan kunker, karena kota tersebut tepat berada di kaki gunung Gamalama. Biasanya kota yang berada dekat dengan gunung, system penanggulangan bencananya lebih baik,”ujar Lela lewat media social WhatsApp, Jumat (13/07/2018).

Saat berita ini di publis, rombongan Komisi D yang terdiri dari Sekretaris Komisi Sonny Lela. S.Sos, Wakil Ketua Diana Pakasi, serta anggota jonas makawata. SE, Vanda Pinontoan, Fatma BS Abubakar.SE dan Abdul Wahid Ibrahim, masih berada di Kota Ternate dan akan tiba hari ini di Manado.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya