» » » KETUA DPRD MANADO NOORTJE VAN BONE HADIRI PERNIKAHAN DODDY DAN GABY

KETUA DPRD MANADO NOORTJE VAN BONE HADIRI PERNIKAHAN DODDY DAN GABY

Penulis By on Jumat, Juli 13, 2018 |


METRO MANADO-Ketua DPRD Manado, Noortje henny Van Bone, Kamis (12/07/2018), menghadiri resepsi pernikahan Gabriella Y Umboh SSTP, putri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado Laurens Umboh SSos, bertempat di Restaurant Nyiur Melambai Manado.
Resepsi pernikahan Gaby sapaan akrab ajudan isteri Walikota Manado dengan Doddy SSTP itu, ditandai dengan prosesi pedang pora dalam upacara pernikahan purna praja yang disebut Dharma Astha Brata dengan inspektur upacara Walikota Vicky Lumentut.

Upacara tersebut dilaksanakan mengingat kedua mempelai adalah anggota purna praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang memiliki arti simbol bagi purna praja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, dengan jiwa Astha Brata untuk melaksanakan wejangan yang berisi 8 laku, 8 perbuatan yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin berjiwa pamong praja.

Dalam prosesi itu, Van Bone hadir bersama Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut selaku irup yang sekaligus memasangkan cincin kepada Doddy, sedangkan Prof DR Julyeta Lumentut Runtuwene MS DEA yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) menyerahkan pakaian Dharma Wanita kepada Gaby sebagai istri dari seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).
Van Bone yang ditemui usai mengikuti resepsi pernikahan itu mengatakan, pihaknya bangga dengan pernikahan yang sudah dilaksanakan.

“Sebagai wakil rakyat, tentu saya berharap, bahwa pernikahan Doddy dan Gabby akan berlanjut hingga mereka masuk usia Opa dan Oma. Saya juga berharap, bahwa keduanya yang nantinya akan hidup berdampingan dengan masyarakat sekitar, harus menjadi contoh, bahkan teladan sebagai suami istri yang berkenan dimata Tuhan dan mendapat tempat terbaik ditengah-tengah masyarakat,”kata Van Bone.

Disisi lain kata Van Bone, sebagai suami atau istri yang tidak lain adalah ASN, diharapkan mampu membagi waktu antara pelayanan sebagai abdi Negara dan keluarga, terutama dalam pelayanan sebagai warga geraja yang takut akan Tuhan.”Semoga Tuhan memberkati pernikahan mereka,”tandas Wanita pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Manado itu.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya