» » » INDAHNYA PEMANDANGAN BAMBU MERAH DI MINAHASA UTARA

INDAHNYA PEMANDANGAN BAMBU MERAH DI MINAHASA UTARA

Penulis By on Minggu, Juli 29, 2018 |

Berfoto Ria diatas Bambu Merah
METRO MINUT.  Bambu Merah menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan latar belakang pegunungan hijau membentang, serta Sungai Tondano yang berkelok indah menambah warna berbeda yang ada jauh dibawah sana.

Itulah sebahagian pandangan yang memanjakan mata kita saat berada diatas susunan Bambu Merah yang dirangkai menjadi sebuah jembatan bambu dengan ketinggian sekira 25 meter,  yang dibangun diatas sebuah tebing halaman belakang rumahnya Novie Paulus di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara.

Dari atas jembatan Bambu Merah terbentang bukit-bukit indah menghijau hingga gunung tertinggi di Kota Tomohon G. Lokon.  Jalan Ring Road dengan deretan kendaraan  berbaris rapih dan Jalan Tol Manado Bitung yang memotong kelok-kelok Sungai Tondano kearah Kota Manado, semakain memanjakan mata,  membuat kita betah berlama-lama diatas Bambu Merah.
Susunan Bambu Merah

Menurut Novie Paulus, sang inspirator dari Bambu Merah menjelaskan; " Untuk membangun jembatan bambu yang dinamakannya, Bambu Merah, membutuhkan 500 batang bambu dan dikerjakan hanya dalam tempo 3 minggu saja higga selesai tepat pada saat pelaksanaan pengucapan syukur Desa Maumbi hari ini, Minggu ( 29/7-2018 )."

Diharapkan, Bambu Merah menjadi salah satu penunjang destinasi Pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.  Dilokasi Bambu Merah kediaman Novie Paulus, anggota DPRD Kabupaten Minahsa Utara, tampak masyarakat begitu antusias melakukan foto bersama walau ada yang merasa agak khawatir dan ragu-ragu berada diatas ketinggian tebing Bambu Merah.

Ditambahkan Novie,  Bambu Merah terbuka untuk siapa saja yang ingin menikmat indahnya panorama alam Minahasa Utara, tanpa dipungut biaya sepeserpun.  Rencana kedepan untuk lebih memperkenalkan Bambu Merah, bertepatan dengan HUT Proklamasi Republik Indonesia Bulan Agustus nanti. Dilokasi ini akan dilaksanakan bebagai lomba termasuk lomba panjat pinang dan terbuka untuk semua. ( jansen )
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya