» » » Jambore Nasional di Kota Bitung Dalam Rangka HKAN, Libatkan Pecinta Alam

Jambore Nasional di Kota Bitung Dalam Rangka HKAN, Libatkan Pecinta Alam

Penulis By on Jumat, Juli 27, 2018 |


METRO MANADO-Kelurahan Batuputih Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah tingkat Nasional dalam kegiatan Jambore Kemah Konservasi Alam yang dipastikan akan dilaksanakan di kawasan Wisata Alam (TWA) Tangkoko.

Kegiatan dalam  rangka Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) mengundang berbagai UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kader Konservasi, Kelompok Pecinta Alam, pelajar, generasi muda dan para mitra lingkungan dan masyarakat lainnya.

Setidaknya ada ratusan peserta yang bakal hadir di acara Jambore Kemah Konservasi Alam Nasional ini. Dengan dikumpulkannya dalam acara Jambore Kemah Konservasi Alam ini diharapkan adanya saling tukar pengalaman dan cerita antar sesama penggiat konservasi dari berbagai daerahnya masing – masing.

Hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai KSDA Sulawesi Utara Hendrieks Rundengan ketika dihubungi media ini lewat telfon 08124430xxx. Jumat (27/7/2018)

"Iya, Presiden Joko Widodo direncanakan bakal hadir juga di acara Jambore Nasional ini, ini pertama kali diadakan, acara puncak akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Agustus dan sesuai jadwal untuk hari terakhir yaitu tanggal 10 akan dihadiri,” jelas Rundengan.

Lanjutnya, terkait acara tersebut maka akan digelar sejumlah kegiatan antara lain yaitu lomba foto dan pameran konservasi alam, lomba lintas alam, kemudian kegiatan bersih alam dan lingkungan, khususnya di tempat yang menjadi objek wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan.

Terkait kesiapan HKAN Rundengan menjelaskan, saat ini pihaknya telah menyiapkan Camping Ground TWA Tangkoko sebagai pusat kegiatan. Kemudian akan melengkapi sejumlah sarana pendukung kegiatan, termasuk jalan untuk kendaraanl. Juga ikut melibatkan masyarakat untuk menggalang sejumlah kreasi dan ide-ide cemerlang untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan konservasi dalam rangka mendukung pemberdayaan ekonomi bagi kelompok masyarakat yang bergiat di konservasi.

Penulis : Ivan





Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya