» » » » » DUA MAHASISWA YAYASAN TRINITA KEJUTKAN GELARAN KEJURNAS KEMPO DI BALI

DUA MAHASISWA YAYASAN TRINITA KEJUTKAN GELARAN KEJURNAS KEMPO DI BALI

Penulis By on Selasa, Juli 03, 2018 |

insert SILVA DAN DENIS
METRO MANADO-Dua Mahasiswa Yayasan Kampus Trinita utusan Sulawesi Utara masing-masing, Silvia Badarab (STIKES Trinita) dan Denis Salu (STIK Trinita), secara mengejutkan merebut medali dalam ajang Kejuaraan nasiona (Kejurnas) Kempo yang digelar di Denpasar Bali 28 Juni hingga 01 Juli 2018.

Dalam Kejurnas Kempo tersebut, Silva Badarab meraih medali emas sedangkan Denis Salu meraih medali perunggu.”Ini adalah prestasi yang sungguh membanggakan dan perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Sulawesi Utara dan Pemkot Manado,”ujar Ketua Yayasan Trinita Merry JJ Langi, SE, MSi kepada metromanado, Selasa (03/07/2018) di Manado.

Diapun berharap, bahwa prestasi yang diraih dua mahasiswa Trinita itu, dapat memotivasi rekan-rekan sesama mahasiswa untuk ikut berprestasi lewat berbagai kegiatan.”Untuk meraih prestasi tingkat nasional tidak hanya lewat olah raga, tetapi prestasi lewat kampus dalam konteks pendidikan berprestasi, tidak kalah pentingnya dengan olah raga,”tandas Merry.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayaysan Trinita Apriano Saerang mengatakan, Prestasi identic dengan keberhasilan dan keberhasilan itu tidak lepas dari usaha seseorang, karena prestasi itu bukanlah sesuatu yang datang tanpa usaha yang keras.

“Orang-orang yang cerdas dan hebat adalah mereka yang bekerja keras untuk mencapai prestasi, termasuk dua mahasiswa dari Yayasan Trinita, Silva dan Denis. Orang seperti mereka yang disebut berprestasi, karena mereka cerdas dan hebat,”kata Saerang.
Lanjut dikatakan ketua Komisi D DPRD Manado ini, prestasi seorang siswa juga bisa diwujudkan dalam perolehan nilai hasil belajar yang baik atau kelulusan dengan nilai yang baik. Para pemikir, ahli dan filsafat dunia telah mulai mengenal pendidikan sejak kecil  di bangku sekolah taman kanak-kanak dengan kemauan yang tinggi.

Demikian juga para olahragawan dunia, mereka mengenal dunia olah raga sejak kecil dan disiplin dalam menekuni bidang oleh raga tersebut.
“Jadi, orang yang mendapatkan hasil sesuai harapan berarti memperoleh keberhasilan atau kesuksesan. Semua orang pasti menginginkan harapan, cita-cita dan keinginannya tercapai, karena itu, menjadi dambaan setiap siswa untuk meraih prestasi sesungguhnya. Saya bangga dengan prestasi yang diraih dua mahasiswa Trinita Silva dan Denis,”ujar Saerang.
Kedepan katanya, Komisi D akan mengusulkan kepada pemerintah untuk menganggarkan dana pelatihaan atau dana beasiswa bagi olah ragawan berprestasi.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya