» » » BARA HASIBUAN MENDORONG WARGA SULUT MENJADI SUB PENYUR BBM

BARA HASIBUAN MENDORONG WARGA SULUT MENJADI SUB PENYUR BBM

Penulis By on Jumat, Juli 27, 2018 |


Bara Hasibuan ( Batik Kuning ) Menerima Cendra Mata dari BPH Migas
METRO MINUT.  Anggota DPR RI asal Sulawesi Utara, Bara Krisnna Hasibuan Walewangko, tetap komitment memperjuangkan kebijakan Satu Harga BBM di Propinsi Sulawesi Utara untuk pemerataan perkembangan ekonomi masyarakat hingga dipelosok dan pulau-pulau.

Seperti yang dilakukan Anggota Komisi VII DPR RI dari Partai Amanat Nasional daerah pemilihan Sulawesi Utara, Bara Hasibuan, dengan menggandeng BPH Migas melakukan sosialisasi terkait kebijakan satu harga diseluruh pelosok tanah air Indonesia, termasuk di Propinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kabupaten Minahasa Utara, ( 27/7 -2018 ).

Bara Hasibuan dalam kesempatan ini mendorong masyarakat di Propinsi Sulawesi Utara terutama yang jauh dari jangkauan layanan SPBU agar menjadi Sub Penyalur BBM dengan mengacu sesuai dengan UU 22/2001, PP 26/2004, Permen ESDM 36/2016, Permen ESDM 13/2018 dan Per BPH Migas 06/2015.  Hal ini menurutnya sangatlah penting dalam rangka penerapan kebijakan pemerataan Satu Harga hingga dipelosok daerah se Sulut.

Masyarakat yang ingin menjadi Sub Penyalur BBM haruslah terdaftar di Pemerintah Kabupaten / Kota dengan membentuk anggota kelompok tertentu seperti Nelayan dan Petani yang membutuhkan BBM untuk menunjang usaha dan kegiatan masing-masing.

Hadir dalam sosialisasi ini, Bara Krisnna Hasibuan Walewangko, Anggota DPR RI, Mohammad Ibnu Fajar ( BPH Migas ), dan Branch Manager Marketing Pertamina Manado, Kepala Dinas Perdagangan Kabupten Minahasa Utara, Benny Mengko dan para Sub Penyalur BBM di Minahasa Utara dan sekitarnya. ( jansen ).




Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya