» » » 14 KEPSEK SE-KOTA MANADO CURHAT KE KOMISI D TERKAIT MINIMNYA FASILITAS PENUNJANG UNBK

14 KEPSEK SE-KOTA MANADO CURHAT KE KOMISI D TERKAIT MINIMNYA FASILITAS PENUNJANG UNBK

Penulis By on Selasa, Juli 10, 2018 |


METRO MANADO-Guna melakukan evaluasi mengenai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Computer (UNBK), Komisi D DPRD Manado mengundang 14 Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk  dimintai keterangan lewat Hearing.

Secara serentak, 14 Kepsek mendatangi ruang Komisi D didampingi salahsatu Kepala Bidang (Kabid) Diknas Manado Yongky Mongonta, dan diterima Sekretaris Komis D  Sonny Lella. S.Sos dan sejumlah Anggota.

Hearing yang dipimpin langsung Sonny Lela dan dihadiri Ketua Komisi Apriano Saerang, Wakil Ketua Diana Pakasi dan sejumlah anggota Komisi D itu, berlangsung tidak kurang dari 2 jam, dan setiap Kepala Sekolah menyampaikan hasil penyelenggaraan UNBK yang berjalan dengan baik dan sesuai mekanisme yang diatur lewat K13.

Dijelaskan Dalam hearing, semua siswa yang ikut dalam UNBK mendapat nilai baik dan lulus 100%. Bahkan menurut salahsatu kepsek, untuk UNBK kali ini, nilai rata-rata siswa mengalami peningkatan yang cukup signifikan.”Jadi nilai siswa yang ikut UNBK mengalami peningkatan nilai rata-rata dan sangat memuaskan,’papar salahsatu Kepsek.

Menariknya dalam hearing tersebut terungkap, bahwa fisilitas utama penunjang UNBK seperti Komputer belum sesuai harapan, bahkan disampaikan, bahwa untuk menggelar UNBK pihak sekolah harus mengeluarkan dana hingga Rp50 juta untuk sewa computer. Para Kepsek berharap, agar di pelaksanaan UNBK selanjutnya, semua fasilitas untuk menunjang dapat disediakan oleh pemerintah.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya