» » Penamatan Siswa SD GMIM 23 Girian, Tampi Ingatkan Orang Tua Dukung Anaknya

Penamatan Siswa SD GMIM 23 Girian, Tampi Ingatkan Orang Tua Dukung Anaknya

Penulis By on Senin, Juni 04, 2018 |


METRO BITUNG-Acara perpisahan dan penamatan, sebanyak 88 siswa dan siswi kelas VI A dan B tahun ajaran 2017/2018 SD GMIM 23 Girian berlangsung haru dan meriah dilaksanakan di halaman sekolah, Senin (4/06/2018) dimulai pukul 13:00.

Kepala Sekolah SD GMIM 23 Girian Novrieta Tampi S.Pd, dalam sambutannya didepan para wali murid mengaku sangat bangga dan gembira karena para siswa dan siswi kelas VI telah menuntut ilmu dengan baik disekolahnya untuk pengembangan ilmu pendidikan.

“Hal ini sangat perlu untuk proses pendidikan yang berprestasi,”tuturnya.

Sebagai kepala sekolah, dia juga berharap agar sekolah yang dipimpinnya dapat menjadi sekolah yang berkembang dengan memiliki banyak prestasi sehingga menjadi sekolah unggulan di Kota Bitung.


Iapun menyarankan sebagai umat yang percaya kita harus takut akan Tuhan karna takut akan Tuhan adalah permulaan pendidikan. Bagi siswa dan siswi yang akan lulus nanti, diharapkan Orang tua harus dukung anaknya untuk tetap lanjut sekolah dan jadilah orang yang hebat.

"Alangkah kecewanya saya kalau di antara ke-88 siswa/siswi ini ada yang tidak lanjut sekolah, kami guru sekolah di sini menerapkan pendidikan berdasarkan kasih, jangan sampai  putus di tengah jalan hanya karena tidak punya uang, sekolah tidak pungut biaya, kalaupun tidak punya uang untuk membeli sepatu, seragam, buku, dan lain-lain perlengkapan sekolah, datang dan temui saya di sekolah ini atau di rumah, meskipun ibu juga susah namun ibu pasti bantu," kata Kepsek sambil berlinang air mata.

Dalam kesempatan ini ia menjelaskan, ada beberapa yang perlu dipertegas kepada guru wali kelas dan para guru lainnya, yakni berfikir bagaimana agar anak-anak yang menimba ilmu disekolah dapat memiliki ilmu yang diajarkan. Hal ini tentunya dengan menerapkan sistem belajar dan mengajar yang baik.

Dia juga mengatakan bahwa acara perpisahan ini mendapat dukungan dari semua pihak sehingga terlaksana dengan baik.

“Tanpa dukungan dan kerjasama antara murid, guru dan orang tua murid tidaklah dapat kita rayakan acara ini,”pungkasnya.

Acara penamatan berakhir pada pukul 16:00. Dan Ke-88 siswa/siswi SD GMIM 23 Girian dinyatakan 100% lulus. Hadir dalam penamatan, guru-guru SD GMIM 23 Girian, serta Orang tua/wali murid.

Penulis : Ivan
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya