» » » » KETUA DPRD NOORTJE VAN BONE SERAP ASPIRASI DI KELURAHAN RANOTANA LEWAT RESES

KETUA DPRD NOORTJE VAN BONE SERAP ASPIRASI DI KELURAHAN RANOTANA LEWAT RESES

Penulis By on Selasa, Juni 12, 2018 |


METRO MANADO-Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone, menggelar reses kedua ditahun 2018, bertempat di Daerah pemilihan (Dapil) Sario-Malalayang, tepatnya di Kelurahan Ranotana Lingkungan 3 Sario, Selasa (12/06/2018).

Berbagai persoalan mulai dari masalah sosial kemasyarakatan, termasuk peningkatan pelayanan kesehatan serta peningkatan pendidikan serta keamanan disampaikan warga dalam reses tersebut.
Reses tersebut diawali dengan penyampaian Ketua DPRD NVB, mengenai maksud dan tujuan dilaksanakan reses oleh setiap p;impinan dan Anggota DPRD.


Dikatakan Van Bone, reses adalah bagian dari agenda resmi DPRD secara kelembagaan, dimana untuk mengetahui kondisi kota Manado dalam berbagai sector, maka undang-undang mengharuskan DPRD, DPR sera DPD untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing.
“Reses adalah bagian dari agenda DPRD secara kelembagaan. Dan ini harus dilaksanakan sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang, karena reses itu dibiayaoi oleh pemerintah, lewat uang rakyat,”jelas Politisi Partai Demokrat Manado ini.
Dijelaskan Van Bone, lewat Reses maka Wakil Rakyat dapat mengetahui berbagai persoalan yang dialami warga, baik social maupun kemasyarakatan, yang tujuannya adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Lanjut dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Manado ini, lewat reses, warga diharapkan dapat menyampaikan aspirasi dengan tertib dan santun, sehingga aspirasi warga dapat dipahami dengan baik dan apat direalisasikan sebagaimana kerinduan masyarakat.
Pada kesempatan itu, Van Bone tidak hanya menerima aspirasi, tetapi juga menerima ucapan terima kasih, karena aspirasi yang disampaikan warga lewat reses beberapa waktu lalu mengenai pembebasan lahan oleh salahsatu warga.


Dari pantauan metromanado, warga juga menyampaikan aspirasi mengenai perbaikan berbagai infrastruktur seperti penerangan atau lampu jalan serta pelayanan administrasi kependudukan dan perbaikan saluran air atau drainase.
Disamping itu, warga juga menyampaikan kekuatiran mereka jika nanti ada warga yang tidak terundang dalam pelaksanaan Pileg tahun 2019 mendatang. Hal itu kata warga sangat penting, karena berkaca pada pemilu lalu, ada banyak warga yang tidak mendapat kartu undangan dan akhirnya mereka kehilangan hak mereka untuk ikut dalam pesta demokrasi.


Berbagai aspirasi yang disampaikan dijawab Van Bone dengan tenang. Dikatkannya, berbagai keluhan baik pembangunan serta pengadaan penerangan jalan serta hak berdemokrasi akan dikawal olehnya.”Saya akan bersama-sama dengan saudara-saudara. Hak sebagai warga Negara menjadi penting untuk setiap warga. Itu sebabnya saya akan menjadi yang terdepan untuk mengawal semua aspirasi yang disampaikan oleh saudara-saudara semua,”tandas Ketua Dewan perempuan pertama di Manado ini.
Dalam reses tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadiscapilduk) Manado Julises Oehlers.SH, Camat Sario Marthen Kapojos serta para lurah dan camat se-Kecamatan Sario dan Malalayang.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya