» » » » Kajari Bitung Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Wartawan

Kajari Bitung Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Wartawan

Penulis By on Rabu, Juni 06, 2018 |



METRO BITUNG-Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Bitung menggelar buka puasa bersama anak yatim dan wartawan biro Bitung, di lingkungan Kejaksaan Negeri Bitung.

Dalam sambutannya, Ariana Juliastuti SH, MH, Kajari Bitung menyampaikan, buka puasa bersama ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahun selain ingin berbagi kepada sesama ummat muslim, juga mempererat tali silaturrahim.

“Terima kasih sudah datang, tujuan acara ini untuk berbagi kepada anak-anak yatim piatu dan tidak mampu,” terang Juliastuti. Rabu (6/06/2018) pukul 17:00.

Acara buka bersama  ini dihadiri puluhan anak yatim dan tidak mampu dari Panti Asuhan Hidayatulah pimpinan Ustadz Sailfulsinto dan panti asuhan Almuhtadien pimpinan Muhammad Ali Murtadho.


Acara buka puasa bersama ini juga diisi ceramah oleh Ustadz Julianto Dunggio Spdi, dalam kesempatan itu ustadz menyampaikan hendaknya di saat berbuka puasa kita melakukan sunnah-sunnah yang berkaitannya dengannya. Agar buka puasa yang kita lakukan juga mendatangkan pahala. Bukan sekedar berbahagia karena dapat menikmati makan dan minum kembali,"Dianjurkan untuk membuka puasanya, tidak berlebihan, dan inilah sunnah yang sesungguhnya," ungkapnya.


Usai melaksanakan Bukber, selepas shalat Magrib, Ariana selaku Kajari Bitung didampingi pegawai Kejaksaan Negeri Bitung memberikan bingkisan untuk anak yatim,"Mohon ini diterima sebagai tanda peduli kami kepada sesama,” ujar Ariana sembari menyerahkan bingkisan yang disaksikan para wartawan yang turut diundang dalam acara tersebut.

Selain kepada anak Yatim, Ariana  juga memberikan tali asih kepada sejumlah wartawan yang biasa meliput berita di lingkungan Kejari Bitung.

Penulis : Ivan




Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya