» » WAKIL KETUA DEWAN KELUARKAN 3 REKOMENDASI BURUH SAMPAH KOTA MANADO

WAKIL KETUA DEWAN KELUARKAN 3 REKOMENDASI BURUH SAMPAH KOTA MANADO

Penulis By on Jumat, Mei 04, 2018 |


METRO MANADO-Ratusan buruh kota Manado Jumat (04/05/2018). menggelar aksi damai di kantor DPRD Manado dan diterima Wakil Ketua DPRD dr Richard Sualang didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Mikler Lakat SH.
Wakil Ketua Dewan Richard Sualang yang mengundang para buruh di Ruang Paripurna, akhirnya mengeluarkan 4 rekomendasi dihadapan ratusan buruh sampah.

Dijealaskan sualang, empat rekomendasi,  pertama mendorong peningkatan kesejahteraan para buruh kebersihan kota Manado, kemudian mendorong pemerintah kota agar pemerintah memprioritaskan pengelolaan administrasi buruh sampah. Dan yang ketiga adalah mengikutsertakan para buruh sampah dalam jaminan kesehatan ketenagakerjaan.
“Jadi tiga rekomendasi ini diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah kota Manado, sehingga para buruh sampah dapat perlakuan yang sama sebagaimana pekerja di Manado,”kata Sualang.
Disisi lain, Sualang berharap agar seluruh buruh bergabung dalam organisasi buruh, sehingga dalam menyampaikan aspirasi, dapat difasilitasi oleh organisasi resmi.
Setelah mendapatkan penjelasan Wakil Ketua Dewan, dan mendengarkan rekomendasi dari DPRD, para buruh kemudian meninggalkan ruang paripurna dengan tertib.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya