» » » Turnamen Sepak Bola Kapolres Bitung Cup 2018 Sukses Digelar

Turnamen Sepak Bola Kapolres Bitung Cup 2018 Sukses Digelar

Penulis By on Selasa, Mei 29, 2018 |



METRO BITUNG-Turnamen Sepak Bola Kapolres Bitung Cup 2018 di Stadion Dua Sudara yang memperebutkan hadiah puluhan juta, sukses digelar. Selasa (29/05/2018)

Menurut Kapolres  AKBP Philemon Ginting SIK MH, salah satu upaya jajarannya untuk menunjang dunia olahraga Kota Bitung,“Juga sebagai ajang memberdayakan pemuda di Kota Bitung untuk menggemari olahraga daripada melakukan kegiatan yang mengarah ke tindakan negarif,” kata Kapolres kepada sejumlah Wartawan.

Ia berharap setelah turnamen para pemain tetap berlatih untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki. Sedangkan kepada tim yang gagal agar tidak berputus asa sebab kemenangan harus terus diperjuangkan.

"Dimasa mendatang turnamen seperti ini akan terus dilaksanakan guna membina bibit bibit olahraga sepak bola di Kota Bitung," jelasnya.

Kapolres Bitung Cup diikuti 18 club sepak bola se-Kota Bitung dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi terbagi dalam enam pull yang berlangsung setiap hari. Dari 18 kesebelasan peserta, hanya 4 kesebelasan yang masuk babak semifinal dan berhak mendapat hadiah. Adapun hadiah yang diperebutkan selain piala bergilir, juga ada piala tetap dari Kapolres Bitung serta hadiah uang pembinaan sebesar Rp12.500.000 untuk juara pertama dan dimenangkan oleh Mane'e United melawan Bintang Samudera dengan skor 1-0  sedangkan Juara kedua mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp10.000.000, dimenangkan oleh Bintang Samudera, Juara ke tiga mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp7.500.00 dimenangkan oleh Nabati FC dan juara ke empat mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000 dimenangkan oleh Red Bull FC Manembo-nembo. Untuk pencetak gol terbanyak diraih Marcel Kemalketsu dari Club Mane'e United dan pemain terbaik adalah Rahman Kusuma dari Club Bintang Samudera


Dalam laga final sekaligus penutupan dan penyerahan hadiah dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Polres Bitung, Ny Drg Sylvia Philemon Ginting Sitepu, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemkot Bitung, Santhy Natalia Mamesah, Plt. Ketua ASKOT PSSI Kota Bitung, Marcel Tatuil, Wakapolres Bitung, Kompol Suharman Sanusi SIK bersama para pejabat utama dan personil Polres Bitung, Ketua Panitia Pelaksana, Hengky Tumangkeng.

Penulis : Ivan





Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya