» » Remaja Rasul St. Familia Sagrat Mampu Jadi Pewarta Kabar Baik

Remaja Rasul St. Familia Sagrat Mampu Jadi Pewarta Kabar Baik

Penulis By on Sabtu, Mei 12, 2018 |


METRO BITUNG- Dalam rangka Yubileum 150 tahun Gereja Katolik Bertumbuh Kembali di Keuskupan Manado sekaligus  jelang  bulan rosario. Bulan Mei sebagai bulan Maria dimana umat Katolik mengkhususkan bulan ini untuk mendaraskan doa-doa Rosario.

Para remaja rasul rosario St. Famila Sagrat Kota Bitung yang terdiri dari tiga wilayah rohani yaitu, wilayah rohani Polycarpus, wilayah rohani Athanasius dan Gregorius agung dengan mengenakan pakaian bernuansa putih berdiri di depan sambil memimpin ibadah rosario di tiap-tiap rumah umat Katolik wilayah rohani tersebut dengan cara roling.

Hal ini dikatakan Ketua Stasi St. Familia Sagrat Moses Watratan, dikatakanya, Remaja Rasul Rosario Tujuannya untuk menjadi para Rasul yang mampu memimpin ibadat Rosario di wilayahnya serta menjadi pewarta kabar baik.

"Kegiatan ini  dibuat di semua paroki di Keuskupan Manado, dalam rangka meningkatkan semangat doa, pelayanan dan kepemimpinan bagi anak-anak Remaja atau Sekami kita serta untuk lebih memeriahkan dan lebih menggemakan Tahun Jubileum di bulan Mei ini," ujarnya, saat selesai ibadah Misa di keluarga Wanta Lindang,  di wilayah rohani Gregorius Agung Kelurahan Sagerat weru I. Jumat (11/05/2018).

 Pastor Ferry Runtu bersama anak-anak sekami Gregorius Agung dan para Remaja Rasul Rosario

Di tempat yang sama selesai ibadah rosario dilanjutkan dengan ibadah misa oleh pastor Ferry Runtu, Pr, selaku kepala Paroki Maria Ratu Para Rasul Manembo-nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung.

Dalam ibadah tersebut Runtu mengatakan umat hanya dapat berkembangan sebagai seutuhnya hanya bila ia berada dalam kelompok," faktor yang dimiliki dalam berkelompok yaitu membuat hubungan antara mereka bertambah erat, berkelompok bukan berarti melakukan hal - hal yang negatif akan tetapi membentuk sebuah komunitas bagaimana beriman dengan cerdas, tangguh dan misioner," kata Pastor, lebih lanjut dikatakan bahwa kunjunganya di ibadah misa ini akan di agendakan rutin  di tiap-tiap wilayah rohani.

Penulis : Ivan





Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya