» » » » REKTOR IAIN MANADO DIPTUN OLEH BAWAHANNYA

REKTOR IAIN MANADO DIPTUN OLEH BAWAHANNYA

Penulis By on Kamis, Mei 03, 2018 |

Dr. Hj. Rukmina Gonibala, M.Si.  Rektor IAIN Manado

METRO MANADO .   DR. Hj. Rukmina Gonibala, MSi,  selaku Rektor Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Manado terpaksa dimeja - hijaukan di Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN ) Manado oleh anak buahnya sendiri terkait dengan SK Mutasi dari KEMENAG RI dan SK Pemberhentian oleh Rektor IAIN Manado. terhadap Dr. Muhamad Idris, S.Ag. M.Ag sebagai Dekan.

Perkara dengan No. 18/G/2018/PTUN-Manado, dengan Tergugat I Rektor IAIN Manado , Tergugat II Kementrian Agama RI,  hari ini Kamis ( 03/5-20118 ) mulai disidangkan untuk tahap mediasi yang dipimpin langsung oleh Ketua PTUN Manado, Tedi Romyadi,SH.MH.  Namun sangat disayangkan yang hadir hanyalah  Dr. Muhamad Idris, S.Ag. M.Ag selaku Penggugat dan didapingi kuasa hukum, Abdul Hamid Ali, SH.  Sementara Tergugat I dan II tidak hadir dengan tanpa alasan yang jelas.

Dijelaskan Dr. Muhamad Idris melalui kuasa hukumnya Abd. Hamid Ali, SH.,  yang menjadi pokok gugatan pihaknya, Pertama: Terbitnya SK No. 206/In-25/KP-04.2/03/2018 Tanggal 12 Maret 2018 , ditanda tangani oleh Dr. Hj. Rukmina Gonibala, M.Si selaku Rektor, atas pemberhentian Penggugat sebagai Lektor Kepala Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado.

Kedua : Keputusan Mentri Agama RI No. B.II/3-05376 Tanggal 20 Maret 2018, ditanda tangani oleh Drs. H. Ahmadi, M.Ag selaku Kepala Biro Kepegawaian Kementrian Agama RI. Tentang  memutasi An. Penggugat dari IAIN Manado ke STAIN Majene Propinsi Sulawesi Barat.

Menurut Penggugat, keluarnya Kedua SK diatas tanpa melalui prosedur yang seharusnya sesuai UU yang berlaku dan dianggap cacad hukum.  Maka sebagai pihak yang dirugikan dengan SK ini, melakukan upaya mencari keadilan lewat proses hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN ) Manado. ( jansen )




Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya