» » PIMPIN IBADAH PKB KOLOM 4. PENDETA BENNY MINTA PKB “SETIA MULAI DENGAN PERKARA YANG KECIL”.

PIMPIN IBADAH PKB KOLOM 4. PENDETA BENNY MINTA PKB “SETIA MULAI DENGAN PERKARA YANG KECIL”.

Penulis By on Minggu, Mei 06, 2018 |

METRO MINUT-Ibadah Pria Kaum Bapa (PKB) Kolom 4 Gmim Musafir Paniki Baru, dilaksanakan Minggu (06/05/2018), dan dipimpin Pendeta Benny Sangian S.Th bertempat di Keluarga Mumu-Sembang.
Dalam khotbah yang diambil lewat pembacaan Lukas pasal 16 ayat 10. Pendeta Benny memberi tema “SETIA DALAM PERKARA YANG KECIL”.
Dalam khotbah yang berdurasi tidak kurang dari 30 menit itu, Pendeta Benny kemudian menyampaikan, bahwa Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia juga setia dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.”

Dijelaskan Pendeta Benny, sangat dipahami ketika banyak orang yang ingin mendapatkan hal-hal besar di dalam hidupnya, seperti ingin jadi pejabat ataupun yang lainnya agar lebih dikenal dan terlihat sukses. Hanya saja kata Pendeta, jika ingin memiliki hal-hal yang besar, haruslah setia dalam perkara-perkara yang kecil.

Itu sebabnya, sebagai orang percaya, perlu melatih diri dari hal-hal yang kecil, semisal mengikuti Ibadah di Gereja, kolom serta Ibadah PKB serta hal-hal yang kecil lainnya.

“Menghormati sesama Jemaat, rekan sekerja, atasan, bahkan menghormati bawahan sekalipun harus kita lakukan dengan setia, karena hal itu adalah bagian dari tujuan kita untuk melatih kesetiaan kita yang kecil-kecil, sehingga kita bisa mendapatkan hal yang kita inginkan, yakni hal-hal yang besar. Tuhan Yesus memberkati. Amin,” tandas Pendeta Benny, mengakhiri khotbahnya.

Sebelumnya, Pendeta Benny juga mengurai tentang siapa penulis Injil Lukas. Dijelaskannya, Injil Lukas pasal 1, berkata “Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman.
Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar.

Dari pembukaan Injil Lukas kata Pendeta Benny, sudah dapat disimpulkan bahwa lukas telah mengetahui perihal peredaran injil-Injil mengenai yesus pada jaman itu, dan kemudian ia berinisiatif untuk menyusun suatu injil yang lebih sistematis dan lebih bermutu. Ibadah PKB Kolom 4 turut dihadiri Penatua Drs Djoni Wilar, Syamas Johan Anggoman, Ketua Panji Yosua Wilayah Mapanget 1, serta Pria Kaum Bapa kolom.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya