» » » » PENDETA CHERLIE PANGAU: JADILAH ISTRI YANG CAKAP DAN TERAMPIL

PENDETA CHERLIE PANGAU: JADILAH ISTRI YANG CAKAP DAN TERAMPIL

Penulis By on Selasa, Mei 01, 2018 |

METRO MANADO-Seorang Istri yang cakap membuat suami merasa nyaman. Apalagi ditambah dengan kalimat trampil dan bertanggungjawab, maka hal itu akan membuka suasana hikmad dalam sebuah keluarga Kristen. Demikia disampaikan Pendeta Cherlie Pangau S.Th, ketika memimpin Ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50, Ibu Ir Merry Rotinsulu dalam keluarga Wilar-Rotinsulu, Selasa (01/05/2018) malam tadi.Mangambil bacaan lewat Amsal 31:10 hingga 31. Ketua BPJM Gmim Musafir Paniki Baru ini, kemudian mengngungkap kebenaran firman Tuhan ayat demi ayat. Dimana didalamnya mengupas rahasia seorang istri yang cerdas, cakap tetapi juga bertanggungjawab.
“Jadi menurut Amsal 31 ayatnya yang ke-10 sampai 31, mengandung makna yang sangat luar biasa. Disana menceritakan rahasia tentang kehebatan seorang istri yang mampu menjadi idaman sang suami. Itu karena tanggungjawab yang ditunjukan seorang istri sangat luar biasa dan “CAKAP”. Bahkan tertulis didalamnya. Bahwa siapa yang mendapatkannya, maka banggalah seorang suami karena mendapatkan seorang istri yang cakap, ibarat mendapat karunia sebuah benda yang berharga, yakn permata,”terang mantan Ketua BPMJ Gmim Kankenturan Tetempangan ini.
Lanjut disampaikan Pendeta Cherlie, peran istri dalam sebuah keluarga dalam memberikan pendampingan terhadap suami baik suka maupun duka sangatlah penting. Dan hal itu hanya mampu dilakukan oleh istri yang terampil.

Diusia Emas yakni 50 tahun Ibu Merry Rotinsulu, tentu telah mengalami banyak dinamika baik suka maupun duka, karena selain bertanggungjawab atas keluarga tetapi juga bertanggungjawab atas berkat Tuhan sebagai pelayanan Gereja, tetapi juga sebagai tenaga pengajar di tingkat universitas. Ini tentu menjadi penting untuk dijalankan secara bersamaan untuk menunaikan tanggungjawab seorang pelayanan serta istri yang cakap.
“Sangat jelas dalam Amsal, bahwa dikaruniai seorang istri yang cakap, berarti mendapatkan sesuatu yang paling berharga. Itu sebabnya istilah cakap bagi istri melibihi harga sebuah permata. Bahkan didalam ayat 11. Disana disebutkan, bahwa Suami yang mendapat isttri cakap tidak akan mengalami kekurang, dan tidak akan muncul keraguraguan dan cemburu,”jelas Pendeta Cherlie.
Kemudian ditekankan pada ayat 12, bahwa istri yang cakap akan berbuat baik sepanjang hidupnya. Istri yang cakap akan menjadi contoh terhadap anak-anak.”Jemaat yang diberkati Tuhan, jadilah istri yang takut akan Tuhan dan menjadi kebanggaan keluarga.
Merendahkan hati dihadapan Tuhan kemudian berpegang teguh pada tangan Tuhan yang kuat. Saya ingin tenyakan dalam Ibadah ini. Apakah para Ibu yang hadir telah menjadi istri yang cakap? Jika belum, saya ingin mengajak, jadilah contoh dalam keluarga dan ditengah-tengah Jemaat. Jadilah istri yang tidak hanya merawat keluarga, tetapi juga cakap dalam pekerjaan sehingga dapat membantu serta menunjang kehidupan keluarga. Dia akan selalu membantu kaum yang kekurangan.

Karena begitulah sikap istri yang cakap. Dalam memasuki usia yang baru tentu keluarga akan terus diberkati lewat pengabdian Ibu Merry, yang terus mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah, guna menciptakan keluarga yang berbahagia.
Saya percaya, bahwa seorang istri yang cakap dia akan bangun sebelum mata hari bersinar, supaya berkat Tuhan melimpah atas keluarga, terutama kesehatan yang tentu hanya dari Tuhan, yang kita sembah dan kita puji selama-lamanya.Amin,”tandas Pendeta Cherlie sekaligus menutup Khotbahnya lewat Ibadah Syukur keluarga Wilar-Rotinsulu yang dihadiri Jemaat Kolom 4 Gmim Musafir Paniki Baru.(jose)
   

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya