» » » » » Pengurus DPC Pospera Kota Bitung Resmi Dilantik

Pengurus DPC Pospera Kota Bitung Resmi Dilantik

Penulis By on Sabtu, Mei 12, 2018 |

Asisten III Kota Bitung bersama jajaran pengurus Pospera Sulut, Pengurus DPC Pospera Kota Bitung yang baru dilantik serta para undangan
Foto :Ivan

METRO BITUNG- Acara deklarasi dan pengukuhan pelantikan untuk pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kota Bitung digelar di gedung A DPRD Kota Bitung. Sabtu (12/05/2018)

Acara pengukuhan ini di awali dengan doa oleh Pdt. Yehezkiel Sangian kemudian menyanyikan lagu indonesia raya dan lagu Padamu Negeri.

Pantauan media ini, Sebanyak 15 orang pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kota Bitung sah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) POSPERA Sulawesi Utara (Sulut) Andrih Makasihidi, SH.

Dalam sambutanya Ketua DPD POSPERA Sulut Adrih Makasihidi, SH, mengatakan, tujuan hadirnya Pospera ini sangat jelas yaitu mengkongkritkan langkah-langkah strategis dan taktis serta arah organisasi dalam mengawal program kerja pemerintah sesuai Nawacita Jokowi-Jk. Diharapakan pula untuk pengurus DPC Kota Bitung yang telah dilantik agar tetap menjaga marwah organisasi dan patuh terhadap aturan dan keputusan yang dilahirkan organisasi.

“Termaksud putusan hasil Rakernas di Medan, bahwa POSPERA kembali mengusung Joko Widodo dalam pencalonan Presiden 2019 mendatang," katanya.


Sementara itu Wali Kota Bitung Maxmilian Jonas Lomban, SE, Msi, Melalui Asisten III Jouke Senduk dalam sambutanya mengatakan, menyambut baik kehadiran kehadiran Pospera di Kota bitung dan berharap dapat bersinergi dengan pemerintah serta seluruh lapisan masyarakat guna mengawal jalanya proses pembangunan di Kota Bitung tercinta.

"Bagi kami Pemerintah , setiap Organisasi masyarakat adalah partner dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam sisrem Pemerintahan serta dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Harapan kami Pospera ini dapat menjadi pilar terdepan pemerintah untuk mengayomi masyarakat dalam upaya memberantas Hoax, isu perpecahan, ujaran kebencian, bahkan tindak kekerasan pada perempuan dan anak," ujar Senduk.

Lanjutnya, Tahun depan 2019 merupakan Tahun Politik, dimana kita akan memilih para anggota Legislatif dan Presiden RI, untuk itu sangat penting bagi  semua pihak menyukseskan Pemilukada 2019 nanti.

"Diyakini bahwa kita pasti memiliki pandangan dan pilihan Politik yang berbeda, namun janganlah perbedaan ini membuat kita tercerai berai sebagai komponen bangsa yang seyongyanya harus mampu bersatu menjaga keutuhan bangsa. Olehnya Pospera bersama Organisasi  masyarakat lainya khususnya di Kota Bitung kiranya mampu berainergi dalam memberikan Politik yang berkarakter dan bermartabat," tutup Senduk.

Di tempat yang sama usai pelantikan Ketua DPC Kota Bitung  Noldy Kurama SH ketika dijumpai di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, Kegiatan ini bisa terlaksana karna kerja keras dari semua teman-teman panitia,"Terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah ikut berpatisipasi dalam kegiatan kami," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Pemerintah Kota Bitung diwakili oleh Asisten III Youke Senduk, Pembina dan Pengurus DPD Pospera Sulut, Karyawan Karyawati PT Freeport Indonesia, Warga Kota Bitung, Para Penyandang Tuna Rungu.

Penulis : Ivan


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya