» » » » PDI-P MANADO SEGEL 40.000-AN SUARA UNTUK RICHARD SUALANG, BACALEG DPR-RI

PDI-P MANADO SEGEL 40.000-AN SUARA UNTUK RICHARD SUALANG, BACALEG DPR-RI

Penulis By on Rabu, Mei 02, 2018 |


METRO MANADO-Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Manado mematok suara yang cukup signifikan terkait keikutsertaan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Manado, dr Richard Sualang dalam helatan Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.
Menurut Wakil Ketua Bidang Kemaritiman DPC-PDI-P Manado Markho Tampi, seluruh pengurus Cabang hingga ke ranting akan bekerja keras untuk meloloskan Ketua DPC-PD-P Richard Sualang ke Senayan.”Ini menjadi kewajiban kami sebagai petugas partai,”kata personil DPRD Manado Daerah Pemilihan Tuminting-Bunaken ini.
Diapun tidak tanggung-tanggung, langsung mematok angka 40.000-an suara sebagai bentuk dukungan terhadap Richard Sualang guna mendapatkan satu kursi ke DPR-RI.
Senada dengan itu, Ketua PDI-P Kecamatan Singkil Ronny Makawata juga ikut bicara. Dia mengatakan, peluang Richard Sualang untuk menyegel satu kursi ke Senayan sangat terbuka, sebab jika raihan suara Pileg 2014 untuk DPRD Kota Manado ada pada angka 40.000-an.”Saya kira sangat realistis jika Ketua DPC-PDI-P Manado Richard Sualang meraih suara yang signifikan. Itu karena suara Pileg 2014 adalah fakta untuk tidak dibantah. Mesin partai pasti akan bekerja dnegan baik, mengingat Caleg DPR-RI kita kali ini adalah putra sang pejuang partai. Masyarakat tidak akan ragu untuk mendukung Calegnya kali ini,”ujar Legislator Manado pengganti antar waktu ini.
Lalu bagaimana dengan kader PDI-P lainnya, yang bakal dan akan ikut kembali dalam Pileg nanti. Dijelaskan Makawata, semua kader PDI-P punya basis masa masing-masing. Kita lihat saja nanti. Yang pasti semua punya tujuan. Dan kami harus sampai ketujuan,”tandas Makawata.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya