» » » PANWAS MINAHASA UTARA MENGAWAL PEMUTAHIRAN DATA PEMILIH

PANWAS MINAHASA UTARA MENGAWAL PEMUTAHIRAN DATA PEMILIH

Penulis By on Rabu, Mei 16, 2018 |

Simon Awuy Ketua Panswas Minut ( Kedua dari kiri )
METRO MINUT.    Panita Pengawas ( Panwas ) Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Utara memastikan setiap warga Minahsa Utara yang telah mempunyai hak pilih, agar tidak kehilangan haknya untuk memilih dalam pemilihan umum DPR, DPD, DPRD dan Pilpres tahun 2019 mendatang.

Harapan ini disampaikan Ketua Panwas Minahasa Utara, Simon Awuy, SH pada pembukaan Sosialisasi Pengembangan Pengawas Partisipatif Dalam Tahapan Pemutahiran Data Pemilih Pada Pemilu DPR, DPD, DPRD dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 mendatang yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Minahasa Utara ( 16 - 17 /5 2018 ).

Tahapan Pemutahiran Data Pemilih yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Minahasa Utara melalui Pantarli, diharapkan semua warga Minahasa Utara yang telah berhak memilih dapat didata semuanya.  Apabila ada warga yang belum terdata diharapkan untuk secara proaktif melaporkan kepada pihak  Panwas  baik yang ada di tingkat Desa dan Kecamatan masing-masing.

Karena Pemutahiran Data Pemilih ini merupakan tahapan pemilu yang sangat krusial dan menjadi tolak ukur pada tahapan Pemilu selanjutnya, maka sangat perlu dilakukan sosialisasi ini yang melibatkan komponen Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Partai Politik dan Media untuk menyebar luaskan kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan cek & recek apakan nama kita telah masuk dalam daftar Pemutahiran Data Pemilih. Jelas  Simon Awuy.

Terutama kepada Partai Politik peserta Pemilu , agar secara aktif melakukan pemantauan disetiap Desa / Kelurahan melalui pengurus dimasing-masing Desa / Kelurahan,  untuk memastikan setiap pemilih, utamanya pemilih pemula, telah memiliki identitas berupa E KTP sebagai persyaratan ditetapkan sebagai pemilih yang sah.

Hadir dalam pembukaan sosialisasi Pemutahiran Data Pemilih, Simon Awuy, SH. Ketua Panwas Minut, Muh. Yamin, SHI Kordiv SDM, Joyke Sigar, SE. Kordiv PLH, Drs. Julius Randang, M.Si. Ketua KPU Minut.  Pengurus Parpol, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Insan Pers.( jansen )
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya